Pantau Flash
DPRD DKI: Anies Tak Pernah Berjanji Jika Tidak Lakukan Penggusuran
Menteri BUMN Pangkas Deputi Kementerian Jadi 3
Marquez Persembahkan Treble Crown untuk Lorenzo
Sesmenpora: Tidak Mungkin Indonesia Juara Umum Sea Games
Parah! Oknum Satpol PP Bobol Bank DKI Sejak Mei dengan Kerugian Rp32 Miliar

Ini Kegiatan Terakhir Imam Nahrawi sebelum Ditetapkan sebagai Tersangka

Headline
Ini Kegiatan Terakhir Imam Nahrawi sebelum Ditetapkan sebagai Tersangka Imam Nahrawi. (Foto: Dok. Imam Nahrawi)

Pantau.com - Menpora Imam Nahrawi secara resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pemberian dana hibah KONI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (18/9/2019). Hal ini tentu mengegerkan dunia olahraga Tanah Air, mengingat banyak prestasi olahraga Indonesia selama ia menjabat.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, pria asal Bangkalan, Madura itu menerima kedatangan atlet Sambo Indonesia di kediamannya pada siang hari.

Maklum saja, atlet sambo Tanah Air berhasil meraih prestasi dengan mendulang tiga emas, satu perak dan tiga perunggu di olahraga Sambo se-Asia di India.

Baca juga: Menpora Imam Nahrawi Terima Suap Dana Hibah KONI Sebanyak Rp26,5 Miliar

Dalam kesempatan itu, Imam Nahrawi tampak rileks menjamu para atlet Sambo.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet yang membawa nama Indonesia di kompetisi dunia. Hal ini nampak dalam unggahan sosial media Instagram Imam Nahrawi enam jam lalu.    

Sore tadi menjadi kabar yang mengagetkan, dimana KPK menetapkan Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus suap pemberian dana hibah KONI lewat Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Dalam pernyataan Alex, politisi PKB itu menerima uang suap sebanyak Rp14,7 miliar dan dalam rentang waktu 2016-2018, Imam diduga juga meminta uang sejumlah Rp11,8 miliar, hingga total menjadi Rp26,5 miliar. Alhasil, Imam Nahrawi pun menonaktifkan kolom komentar di Instagram miliknya.

Sekadar informasi, Imam Nahrawi ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menpora pada 26 Oktober 2014. Ia menggantikan posisi Roy Suryo yang menempati jabatan serupa pada era Presiden Susilo Bambang Yudhyono.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: