Forgot Password Register

Headlines

Ini Permintaan Ahmad Dhani kepada BPN Terkait Pemilu

Ini Permintaan Ahmad Dhani kepada BPN Terkait Pemilu Terdakwa kasus dugaan pencemaraan nama baik Ahmad Dhani mendengarkan keterangan saksi ahli saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Antara/Moch Asim)

Pantau.com - Ahmad Dhani Prasetyo yang menjadi terdakwa kasus pencemaran nama baik meminta kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, untuk membuat forum rakyat dalam rangka mengawasi suara pemilu yang dihitung di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya meminta kepada BPN untuk membuat forum rakyat untuk mengawasi KPU," katanya usai persidangan dengan agenda tuntutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa, 23 April 2019.

Baca juga: Ahmad Dhani di Penjara, Dul Jaelani Jalani Ramadan Tanpa Ayah

Disinggung terkait dengan perolehan suaranya pada saat pemilu beberapa waktu yang lalu, suami Mulan Jameela ini enggan berbicara lebih banyak.

"Lumayan," katanya sembari digiring oleh petugas kejaksaan untuk masuk ke dalam mobil tahanan yang menunggu di luar ruangan persidangan.

Pada persidangan itu, musisi Ahmad Dhani Prasetyo dituntut dengan hukuman kurungan penjara selama 1,5 tahun pada persidangan kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Ahmad Dhani dan Vanessa Angel Nyoblos di Rutan Medaeng

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahmat Hari Basuki dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menyatakan jika terdakwa dinilai terbukti bersalah karena mendistribusikan dokumen yang bermuatan penghinaan.

"Menjatuhkan pidana penjara selama satu tahun dan enam bulan," kata jaksa Hari pada persidangan itu.

Jaksa menilai, terdakwa melanggar pasal sebagaimana tertuang dalam pasal 45 ayat 2 jo Pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More