Pantau Flash
Korsel Kucurkan USD74 Juta Garap Sistem Antidrone Antisipasi Ulah Korut
Menteri Energi Arab Saudi Targetkan Produksi Minyak Pulih Akhir September
Hindari Asap Karhutla, Satwa Liar Banyak Masuk ke Permukiman Warga
Karhutla di Indonesia Diprediksi hingga Akhir September
Data: Tren Penggunaan Robot pada Industri Indonesia Naik

Jangan Khawatir, Begini Caranya Jika Aplikasi WhatsApp Anda Diblokir

Jangan Khawatir, Begini Caranya Jika Aplikasi WhatsApp Anda Diblokir Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Aplikasi perpesanan populer milik Facebook, WhatsApp, mengingatkan seluruh penggunanya untuk tidak menggunakan aplikasi yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga dan bagi yang menggunakannya akunnya akan diblokir sementara.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyebutkan bahwa akun Anda telah diblokir sementara, itu berarti Anda kemungkinan menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung aplikasi resmi," kata WhastApp dalam halaman FAQ.

Baca juga: Chat Whatsapp Lama Tiba-tiba Hilang Sendiri? Ini Dia Solusinya

Tapi jangan khawatir, blokir itu memang sementara, karena pengguna selanjutnya akan bisa terus menggunakan WhatsApp dengan mengunduh aplikasi resmi. Lalu, aplikasi apa saja yang bisa membuat akun Anda diblokir?

Beberapa aplikasi yang tidak didukung oleh WhatsApp di antaranya WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, yang merupakan aplikasi WhatsApp yang telah diubah oleh pihak ketiga.

“WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” jelas WhatsApp.

Baca juga: Guys, Ini Dia Cara Backup Whatsapp di Android dan iPhone dengan Mudah

Bagi pengguna yang sekarang menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi, sebelum beralih ke aplikasi resmi disarankan untuk membuat cadangan riwayat obrolan agar histori obrolan penting tidak hilang.

Apabila Anda ragu apakah aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan itu aplikasi resmi atau tidak, silakan cek dengan mengetuk Pengaturan (Setting), Bantuan (Help), dan Info aplikasi.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Penulis
Rifeni
Category
Ragam

Berita Terkait: