Forgot Password Register

Headlines

Kalah di Kalangan Tua Survei Litbang Kompas, BPN: PR untuk Emak-emak

Kalah di Kalangan Tua Survei Litbang Kompas, BPN: PR untuk Emak-emak Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Amin H Al Bakki)

Pantau.com - Hasil Survei terbaru Litbang Kompas, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi masih kalah dari pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dalam menggaet pemilih Generasi X (41-52 tahun) dan Baby Boomers (53-71 tahun).

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Faldo Maldini mengatakan, bahwa memang hasil survei itu menjadi pekerjaaan rumah (PR) untuk pihaknya agar bekerja ekstra keras dalam mendekati masyarakat khususnya emak-emak yang tergolong ke dalam Generasi X dan Baby Boomers.

"Nah ini mungkin PR ke depan untuk emak-emak harus lebih keras karena masih banyak pemilih di range emak-emak baby boomers itu masih ke Pak Jokowi," ujar Faldo ditemui dalam acara dialog kebangsaan Relawan 02 se-Bogor Raya di GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Atas Prabowo-Sandi Menurut Survei Ini

Faldo menuturkan, bahwa survei yang dirilis Litbang Kompas justru membuat pihaknya mengetahui langkah apa yang harus diambil dalam pemenangan di Pilpres 2019. 

"Jadi mungkin kita akan terus turun ke bawah untuk emak-emak dan milenials untuk memastikan lapangan kerja ekonomi stabil sembako murah," ungkapnya.

Sementara di lain sisi, untuk perolehan elektabilitas secara keseluruhan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf condong mengalami penurunan karena sebelumnya ada di angka 52,6 persen, sementara Prabowo-Sandiaga dinyatakan terus meningkat dengan angka 32,7 persen, dan 14,7 responden menyatakan rahasia.

Baca juga: Dari Sarung Hingga Media Sosial, Ini Gaya Kontras Dua Cawapres

Melihat hal itu Faldo mengungkapkan alasan perolehan elektabilitas paslon 02 terus mengalami peningkatan, lantaran program yang ditawarkan Prabowo-Sandi bisa diterima masyarakat.

"Kalau menurut saya program-program yang ditawarkan Prabowo-Sandi memang cocok ya memang bisa diterima ya jadi kita enggak ngawang-ngawang ngomongnya jadi kita ngomong yang pasti-pasti aja ya itu diterima," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More