Forgot Password Register

Kalahkan Inggris, Kroasia Bermain seperti 'Singa Lapar'

Kalahkan Inggris, Kroasia Bermain seperti 'Singa Lapar' Mario Mandzukic. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Kroasia bermain layaknya sekawanan singa saat mengalahkan Inggris di laga semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Pernyataan itu diungkapkan oleh pahlawan kemenangan Kroasia, Mario Mandzukic.

"Ini merupakan keajaiban. Hanya tim-tim hebat yang dapat seberani kami dan bangkit melawan dari tertinggal satu gol melawan tim-tim seperti Inggris," kata Mandzukic seperti dikutip dari Reuters, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga: Pukul Inggris di Menit Akhir, Kroasia ke Final Piala Dunia 2018

Benar saja, Inggris sempat unggul lebih dulu lewat free kick dari Kieran Trippier ketika umur pertandingan menginjak lima menit.

Namun, usai turun minum, Vatreni -julukan Kroasia- menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic ('68). Kemudian keajaiban itu datang dimenit '109 via tembakan Mandzukic yang lolos dari bek Inggris.

"Kami bermain dengan hati sepanjang turnamen. Saya senang dengan penampilan saya sejauh ini namun saya berada di sini untuk tim. Kami seperti kawanan singa yang dilepas pada malam ini dan kami akan sama seperti itu di final," tambah penyerang Juventus itu.

Baca Juga: Pantau Grafis: Perjalanan Kroasia Menuju Final Piala Dunia Rusia 2018

Sementara sang pelatih, Zlatko Dalic, ymengatakan penampilan anak asuhnya seperti fantasi. Betapa tidak, prestasi tertinggi Kroasia terjadi pada Piala Dunia 1998 yang terhenti di semifinal.

"Kami layak berada di final. Apa yang para pemain mainkan malam ini adalah fantasi, mereka telah mengukir sejarah. Kami belum mengatakan kata-kata terakhir kami, masih ada satu pertandingan lagi untuk dilalui. Jika Tuhan berkehendak, kami akan menjadi juara dunia,"jelas Dalic.

Atas kemenangan dari Inggris, Kroasia berhasil mencetak sejarah untuk pertama kalinya ke final Piala Dunia. Mereka akan menghadapi Prancis di laga puncak pada 15 Juli 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More