Pantau Flash
Novel Baswedan: Kita Peringati Hari Antikorupsi dalam Keadaan Bersedih
Presiden Jokowi: Warung Kopi Lokal Diprioritaskan di Rest Area
Menteri Perdagangan: Izin e-Commerce Tidak Ada Pungutan Biaya
PKL Pasar Senen Direlokasi ke Pasar Metro Atom Pasar Baru
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas Ketiga Cabor Bulutangkis

Karhutla Bikin Jadwal Latihan Tim Liga 1 Ini Terganggu

Karhutla Bikin Jadwal Latihan Tim Liga 1 Ini Terganggu Poster 'Kalimantan Darurat Asap'. (foto: Instagram/@kaltengputra_id)

Pantau.com -Tim sepakbola Kalimantan Tengah, Kalteng Putra FC, turut terkena dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan dan sekitarnya.

Jadwal latihan tim yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan itu beberapa kali harus ditunda akibat asap karhutla. 

"Aktivitas tim Sepak Bola Kalimantan Tengah pun terganggu, jadwal latihan Kalteng Putra pun beberapa kali mengalami pembatalan akibat udara di sekitar Stadion Tuah Pahoe juga dilanda kabut asap yang pekat," demikian penuturan pada akun resmi Instagram Kalteng Putra FC seperti dikutip pantau.com, Senin (16/9/2019).

Disebutkan bahwa kabut asap tersebut telah menyelimuti Kalimantan selama tiga bulan terakhir dan mengganggu banyak aktivitas.


Baca juga: Karena Kabut Asap Asal Indonesia, F1 Singapura Terancam Batal


"Sudah kurang lebih 3 bulan Kalimantan Tengah diselimuti diselimuti kabut asap. Bahka beberapa daerah Kalimantan Tengah dilanda kabut asap pekat yang parah,"tulisnya.

"Aktivitas sekolah mulai diliburkan akibat dampak buruknya udara yang diakibatkan oleh kebakaran Hutan dan lahan (KARHUTLA),"paparnya.

Penanganan terhadap kabut asap diharapkan bisa segera dilakukan agar aktivitas masyarakat juga sepakbola Kalimantan Tengah bisa kembali normal.

Baca juga: Tak Hanya Persib, Ini 5 Insiden Penyerangan Bus di Sepakbola

"Bantu Kalimantan Tengah Bernafas dan biarkan Sepak Bola Kalimantan Tengah tetap berjalan,"  lanjutnya.

Tim berjulukan Laskah Isen Mulang itu memang tengah berusaha memperbaiki performa mereka pada putaran dua kompetisi liga 1 Indonesia.

Kalteng Putra FC pada klasemen sementara Shopee Liga 1 berada di posisi 14 dengan raihan 18 poin dari 17 pertandingan. Posisi tersebut sangat rawan tergusur ke zona degradasi.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Olahraga

Berita Terkait: