Forgot Password Register

Kartika Putri Ajak Para Perempuan Berniqab Perangi Teroris

Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld) Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

Pantau.com - Tidak bisa dipungkiri jika terjadinya kasus terorisme yang begitu keji begitu berdampak terhadap citra umat muslim. Khususnya bagi para kaum perempuan yang kesehariannya mengenakan niqab atau cadar menjadi tidak nyaman dengan stigma dari publik karena merasa selalu mendapatkan intimidasi.

Keadaan tersebut menyita perhatian artis cantik Kartika Putri, yang pada sebuah kesempatan terekam kamera sedang memeluk erat para perempuan yang mengenakan niqab. Perempuan-perempuan tersebut membawa sebuah papan bertuliskan 'Peluk saya jika kehadiran saya membuat anda nyaman'. Mereka (para perempuan yang mengenakan niqab) melakukan sebuah aksi penolakan stigma dan intimidasi.

Baca juga: Di Bulan Ramadan, Ryana Dea Pilih Berhijab?

Artis yang akrab disapa Karput itu pun mengunggah momen mengharukan itu dalam akun Isntagramnya. Lewat keterangan unggahan tersebut Karput menuliskan kebenciannya terhadap teroris yang berhasil membuat propaganda terhadap umat muslim. 

Tak hanya itu Karput juga memberikan dukungan penuh kepada kaum perempuan yang mengenakan niqab untuk tidak gentar dengan keadaan saat ini. Ia menghimbau agar para perempuan muslim yang mengenakan niqab membuktikan kepada masyarakat luas bahwa teroris bukan bagian dari golongan mereka.

Baca juga: Prilly Latuconsina Tak Mudah Ajak Generasi Milenials untuk Cintai Budaya

"Hai para teroris mungkin saat Ini kalian berhasil tuk membuat kami berduka karena telat kehilangan para pejuang kami dan saudara saudara kami yang meninggal akibat ulah keji kalian, tapi ingat kami tidak takut dan tidak akan tinggal diam.. !!!," tulis Kartika.

"Tapi tidak hanya sampai disitu akibat perbuatan biadab kalian para Teroris .. liat lah saudari saudari kami yang menggunakkan niqab juga menjadi tidak tenang akibat ulah keji kalian .. karena atribut tersebut kalian gunakan tuk menutupi kedok kalian yang kejam dan jahat sehingga menimbulkan asumsi negative terhadap niqab itu sendiri yang sebenarnya berguna tuk memberikan kenyaman dan ketenangan tuk para penggunannya. Dimana juga yang tadinya orang disekeliling bisa menerima saudari saudari kita yg menggunakan niqab secara baik dan nyaman sekarang menjadi terbalik, mereka waspada dan ketakutan akan sosok kalian para teroris didalamnya. Tapi saya berharap semua niat jahat kalian tidak akan berhasil tuk memecah belah kami dan tidak merenggut hak asasi manusia kami di negara kami sendiri."

"Saya pribadi berharap saudari saudari yang menggunakkan niqab jangan bersedih atau berkecil hati atas akibat dari ulah para teroris ini. Kita bantu aparat berwajib dengan bersedia diperiksa kapan pun dimana pun oleh petugas yang sesuai dengan aturan dan adabnya. Juga untuk semua masyarakat dan aparat berwajib semoga bisa menjalankan pemeriksaan dengan tidak lupa tetap dengan etika yang baik dengan tata cara yang agar tidak menimbulkan kesan “intimidasi”. Ingat kita bangsa Indonesia terkenal atas keramahan nya.. MasyaAllah.. Bersama kita Bisa lawan teroris. Tidak ada yang bisa memecah belahkan kita selain kita sendiri. Kita berbeda tetapi kita tetap satu INDONESIA."

Share :
Komentar :

Terkait

Read More