Forgot Password Register

Kata PPP Soal Kabar Bebasnya Ahok

Kata PPP Soal Kabar Bebasnya Ahok Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Wasekjen PPP Arwani Thomafi menyambut baik kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja alias Ahok yang akan segera terbebas dari hukuman penjara.

"Kalau sudah menjalani masa hukuman, kan menjadi bagian masyarakat. Toh kesalahan yang kemarin sudah dijalani hukumannya. Mau apa lagi?," ujar Arwani Thomafi dalam acara diskusi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (12/7/2018).

Baca juga: Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri di Atas Secarik Kertas

Bukan cuma Ahok, Arwani mengatakan masih banyak 'Ahok-Ahok' lainnya di Indonesia, yang sepatutnya dapat kembali diterima di tengah-tengah masyarakat, dan segala hak dipilih dan memilihnya dapat dipulihkan.

Sebagai partai yang pernah mengusung Ahok di Pilkada DKI, PPP enggan menanggapi berlebihan kabar bebasnya Ahok. Pasalnya hal itu merupakan proses hukum biasa yang berlaku.

"Ya biasa kan. Proses penegakan hukum biasa kan. Ada masanya memang harus bebas," ungkap Arwani

Baca juga: PSI: Kita Ingin Lanjutkan Perjuangan Ahok Jadi 'Anjing' Rakyat

Sebelumnya itu Ahok dikabarkan akan segera mendapat pembebasan bersyarat pada Agustus 2018 mendatang. Namun belakangan Ahok disebut menolak bebas bersyarat tersebut. 

Ahok divonis 2 tahun penjara pada 9 Mei 2017 oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Artinya hingga Juli 2018 ini, Ahok telah mendekam dibalik jeruji besi selama 1 tahun 2 bulan.

Ahok sendiri dianggap bersalah menistakan agama saat berpidato di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 29 September 2016 lalu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More