Forgot Password Register

Keanehan Epy Kusnandar Sebelum Terima Kabar Aa Jimmy Jadi Korban Tsunami Selat Sunda

Keanehan Epy Kusnandar Sebelum Terima Kabar Aa Jimmy Jadi Korban Tsunami Selat Sunda Epy Kusnandar. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Kepergian sahabatnya, Aa Jimmy atau Heriyanto akibat musibah tsunami Selat Sunda pada  22 Desember 2018 ternyata membuat pesinetron Epy Kusnandar cukup terpukul, bahkan ia mengaku sempat berperilaku aneh sebelum mendapat kabar kepergian komedian mirip Aa Gym itu.

Awalnya, Epy tengah berada di CFD Bandung dan secara tiba-tiba ia mengajak penonton mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Tapi dalam pikirannya, pahlawan itu adalah almarhum Didi Petet, pemeran Kang Bahar dalam sinetron 'Preman Pensiun'.

"Saya teringat kang Bahar. Tapi kenapa saya ngomong kayak begini, tumben. Setelah istirahat, ada berita kabar Aa Jimmy jadi korban. Itu langsung saya pergi ke Cianjur, keesokannya baru saya ikut ke kuburan," ungkap Epy kepada pantau.com di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Gagal Adopsi Anak AA Jimmy, Wali Siap Berikan Bantuan

Puncaknya adalah saat ia melihat warisan Aa Jimmy satu-satunya yang sangat berharga, yakni bayi dua bulan yang sedang tertidur dengan damai dan tenang di saat keadaan tengah berduka karena merenggut nyawa kedua orangtua yang membuatnya menjadi yatim piatu.

"Kalau ingin merawatnya, saya pengin. Bukan diadopsi, tapi ingin ikut memantau perkembangannya tahun demi tahun usianya, bakatnya dia, kemampuannya dia, bisa sampai besar. Mudah-mudahan teman-teman yang lain bisa bareng-bareng (bantu) bikin sebuah kumpulan komunitas," tuturnya.

Pemeran Kang Mus itu bercerita bagaimana keadaan putri Aa Jimmy, Yumna, yang saat itu membuatnya terhenyak. Ia begitu damai, tertidur pulas dan tenang seolah tak ada masalah, saat orang dewasa lainnya tengah panik. Bagi Epy, pelajaran terpenting adalah bagaimana tetap terpacu meski mendapat cobaan dan bencana.

"Itu juga pelajaran buat orang dewasa bahwa anugerah dan bencana memang kehendak-Nya, tidak dibuat panik, tidak punya masalah, gimana nanti, nanti gimana semua kembali lagi ke diri kita sendiri. Manusia kurang hati-hati. Begitu bencana, enggak tahu menahu, lagi joget-joget, lagi olahraga," imbuhnya.

Baca juga: Putri Pertama Aa Jimmy Turut Jadi Korban Meninggal Tsunami Tanjung Lesung

Kendati demikian, Epy bersyukur dengan bala bantuan yang siap mendidik dan merawat Yumna, seperti Aa Gym dan personel Wali Apoy yang berjanji akan menjamin pendidikan dan sekolah anak perempuan Aa Jimmy itu hingga dewasa.

Sebelumnya, saat pemakaman, Epy terlihat begitu mengharu biru memeluk Yumna, bayi yang sedang tertidur damai tanpa menyadari bahwa dirinya telah menjadi yatim piatu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More