Forgot Password Register

Kebanggaan Dua Pelatih Tottenham Jalani Program Sepakbola untuk Negeri di Ambon

Kebanggaan Dua Pelatih Tottenham Jalani Program Sepakbola untuk Negeri di Ambon Program AIA untuk Negeri di Ambon. (Foto: Dok. AIA)

Pantau.com - Salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, AIA Financial melanjutkan rangkaian acara AIA Sepakbola untuk Negeri – Train the Trainer ke Ambon setelah sukses dalam pelaksanaannya di Jakarta.

Program yang diluncurkan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga ini memperkuat komitmen untuk membantu masyarakat agar dapat hidup lebih sehat.

Seperti diketahui, Train the Trainer ditujukan untuk para pelatih pemula sepakbola untuk mendapat pelatihan dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur (Spurs). Pelatihan berlangsung pada 20 April 2018 di PPLP Kota Ambon yang diikuti oleh guru-guru olahraga Sekolah Dasar.

Baca Juga: Latih Guru Olahraga, Program 'Train The Trainer' Berjalan Sukses di Jakarta

Para peserta pelatihan akan mendapat pembekalan berupa materi dan praktik langsung di lapangan dari siang hingga sore hari. Pelatihan diberikan oleh dua pelatih dari Global Coaching Team, Tottenham Hotspur, yaitu Anton Blackwood dan Danny Mitchell.

Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner. Melalui kemitraan ini, Spurs menempatkan dua pelatih mereka secara permanen di Asia untuk mendukung AIA dalam memperluas program kepelatihannya dan secara berkelanjutan dapat membantu masyarakat untuk aktif berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Anton mengaku senang kembali ke Indonesia dan bertemu dengan talenta-talenta hebat terutama melatih para guru olahraga untuk membina anak-anak yang mencintai sepakbola.

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia, negara yang masyarakatnya sangat mencintai sepak bola dan saya sudah bertemu dengan begitu banyak talenta hebat di Indonesia dalam program yang telah kami jalani. Melalui program AIA Sepak Bola untuk Negeri – Train The Trainer, saya berharap dapat membantu para guru olahraga untuk membina bakat anak – anak secara fisik serta psikologis,” ujar Anton lewat rilis yang diterima Pantau.com, Rabu (25/4/2018).

Baca Juga: Program Train the Trainer, Cara Mengembangkan Pelatih Sepakbola Berbakat di Indonesia 

Sementara itu, Danny Mitchell, menilai mendapatkan kehormatan bisa terlibat dalam program yang dijalankan AIA. Sebab, dengan membina 10 orang pelatih bisa berdampak besar untuk calon pemain muda Indonesia.

“Kami telah berada di Asia bersama AIA selama satu tahun dan telah mengunjungi tujuh negara dengan lebih dari 8000 partisipan yang telah mengikuti program pelatihan kami. Merupakan kehormatan bagi saya untuk terlibat dalam AIA Sepakbola untuk Negeri – Train the Trainer. Kami melatih sekitar 120 pelatih. Jika satu pelatih tersebut membina sekitar 10 pemain, maka pelatihan ini akan berdampak pada lebih dari seribu pemain muda di Indonesia. Ini lah dampak yang ingin kami ciptakan dan kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan para pelatih di Indonesia,”tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More