Forgot Password Register

Keripik Ubi Ungu Produksi Indonesia Raih Penghargaan Dunia

Keripik Ubi Ungu Produksi Indonesia Raih Penghargaan Dunia Keripik Ubi Ungu (Foto: Jans Enterprise)

Pantau.com - Keripik ubi ungu produksi Jans Enterprise meraih penghargaan Silver, atau peringkat kedua lomba makanan camilan terbaik, dalam Summer Fancy Food Show yang diadakan pada tanggal 30 Juni hingga 2 Juli lalu di Javits Convention Center, New York, Amerika Serikat (AS).

Keripik ubi ungu keluaran perusahaan Indonesia tersebut berhasil menembus pasar AS dan mendapat penghargaan karena mampu menyesuaikan diri dengan pasar negara tujuan.

"Pemberian penghargaan kepada keripik ubi ungu produksi perusahaan Indonesia ini menjadi contoh keberhasilan produk Indonesia di luar negeri. Dalam hal ini, produsen berhasil menyesuaikan produknya dengan pasar specialty food AS yang lekat dengan predikat produk sehat," ujar Atase Perdagangan Indonesia di Washington DC Reza Pahlevi dalam keterangan tertulis, Rabu, (11/7/2018).

Baca juga: 5 Film Mewakili Indonesia di Ajang Festival Film Asia Pasifik

Reza mengungkapkan, produk keripik ubi ungu produksi Jans Enterprise yang dinamai Organic Purple Sweet Potato, menggunakan bahan baku ubi ungu organik asal Jawa Barat yang diolah dengan minyak kelapa organik tanpa perasa tambahan maupun pengawet. Produk juga ini telah memiliki sertifikat organik dari Departemen Pertanian AS, bebas gluten, ramah vegan, dan bebas rekayasa genetik.

SFFS merupakan pameran makanan dan minuman terbesar untuk produk specialty food di Amerika Utara.

Baca juga: Teuku Rifnu Kalahkan Reza Rahadian dan Vino G Bastian di Indonesian Movie Actors Award 2018

Walaupun hanya untuk segmen tertentu, specialty food merupakan pasar yang potensial di AS. Pasalnya, saat ini, konsumen semakin peduli akan produk yang sehat dan mengedepankan pelestarian lingkungan.

“Pemberian penghargaan kepada keripik ubi ungu ini menjadi contoh keberhasilan produk Tanah Air di luar negeri. Produsen mampu beradaptasi. Mereka paham apa yang diinginkan pasar tujuan,” kata Reza.

Selain keripik ubi ungu, keripik daun singkong produksi Nanduto Home Cooking juga mendapat sorotan dalam pameran SFFS 2018 ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More