Pantau Flash
Pelebaran Trotoar di Cikini Korbankan Jalur Sepeda
Hasto: Ahok Tak Harus Keluar PDIP Jika Diberi Tugas di BUMN
Semua Anggota Polri Dilarang Pamer Kekayaan di Media Sosial
Luhut Panjaitan: Kami Nggak Mau Teknologi Kelas 2 Datang ke Indonesia
Banderol Marko Simic Terlalu Tinggi untuk Sepak Bola Indonesia

Kerusuhan Fakfak: Polisi Buru Provokator dari Kelompok Masyarakat

Headline
Kerusuhan Fakfak: Polisi Buru Provokator dari Kelompok Masyarakat Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Insiden kerusuhan di Fakfak, Papua Barat, disebutkan karena adanya provokasi segelintir orang. Untuk itu, polisi saat ini tengah berupaya mengidentifikasi siapa saja orang tersebut.

"Hanya segelintir orang yang mencoba memprovokasi masyarakat tapi sedang diidentifikasi kelompok masyarakat tersebut," ucap Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2019).

Baca juga: Video Detik-detik Pasar Thumburini di Fakfak Dibakar Massa

Saat ini, kata Dedi, pihaknya juga telah mengamankan beberapa alat bukti berupa simbol. Nantinya, ika ditemukan adanya tindak pidana dalam insiden itu pihaknya tak akan segan menangkap para pelaku.

"Beberapa simbol juga sudah diamankan polisi dan tentunya khusus untuk Fakfak, apabila ditemukan perbuatan melawan hukum maka akan dilakukan penegakan hukum," tegas Dedi.

Lebih jauh, saat disinggung mengenai adanya informasi mengenai sekelompok yang menunggangi insiden kericuhan itu, Dedi belum mau berkomentar banyak.

Baca juga: Polisi Duga Kericuhan di Fakfak Berkaitan dengan Manokwari dan Sorong

"Nanti kita mendalami ada sekelompok kecil saja masyarakat memang akan mengagitasi (hasutan kepada masyarakat) situsasi, tapi berhasil dilokalisir bukan hanya dari tetapi sebagian besar masyarakat di sana.

"(Sebagian masyarakat) tidak setuju dengan tindakan sekelompok orang tersebut yang memantik situasi padahal situasi di sana awalnya sangat kondusif," sambungnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: