Pantau Flash
Menteri PUPR: Proyek Tol JORR II Rampung 2020
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal

Ketut/Apriyani Samakan Kedudukan Jadi 1-1 Lawan Thailand

Ketut/Apriyani Samakan Kedudukan Jadi 1-1 Lawan Thailand Ni Ketut/Apriyani Rahayu. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu berhasil menyumbang poin pada laga kedua beregu putri SEA Games 2019 melawan Thailand di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Selasa (3/12/2019). Kemenangan ini membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Ketut/Apri berhasil menyudahi perlawanan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul dua set langsung dengan 21-17, dan 21-18. 

Pasangan Indonesia sejatinya memulai pertandingan dengan sangat baik. Meski baru dipasangkan di SEA Games 2019, keduanya berhasil mengunggulo Prajongjai/Supajirakul dengan 21-17 di gim pertama.

Baca Juga: Gregoria Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

Namun pada gim kedua, Ketut/Apriyani justru tertinggal sejak awal. Keduanya baru sempat menyamakan kedudukan di poin 13-13 meski akhirnya pasangan Thailand tersebut kembali menjauh. 

Ketut/Apri akhirnya baru bisa bangkit setelah meraih enam angka beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 20-17. Mereka pun akhirnya merebut kemenangan dengan 21-18. 

"Senang sekali bisa menang, bersyukur. Bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia rasanya luar biasa. Karena akhir-akhir ini performa saya menurun, tapi saya dikasih kesempatan untuk main dan bisa membuktikannya," kata Ketut.

"Bersyukur alhamdulillah, kami dikasih menang, bisa menyumbangkan poin dan dijauhkan dari cedera. Kami tadi berusaha maksimal saja. Semoga dengan kami bisa ambil poin, teman-teman setelah kami juga bisa termotivasi untuk berjuang mengambil kemenangan," ungkap Apriyani.

Sebelumnya Indonesia harus kehilangan poin setelah Gregoria Mariska Tunjung takluk dari Ratchanok Intanon pada partai pertama. Jorji -sapaan Greogia- kalah tiga set dengan 13-21, 21-12, dan 14-21.

Baca Juga: Fadia/Ribka Antarkan Indonesia Tantang Thailand di Final

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: