Pantau Flash
Seluruh Wartawan Istana Negara Selamat dalam Tragedi Kapal Tenggelam
Kapal yang Ditumpangi Wartawan Istana Negara Tenggelam di Labuan Bajo
IMF: Lesunya Ekspor, Ekonomi Indonesia Miliki Beban di 2020
Awak Kabin Garuda Harapkan Direktur Safety Kembali Diadakan
PPP Sebut Putusan Hakim Tegaskan Romahurmuziy Tak Terima Suap

Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Headline
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019 Pasangan Markus Gideon/Kevin Sanjaya. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - All Indonesia final terjadi, setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menyusul Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan usai mengalahkan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 21-9, 21-13, di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Sebagai juara bertahan, membuat Marcus/Kevin mengeber serangan, walaupun tak menunggu lama pasangan asal China tersebut langsung menyamakan skor dengan 2-2. Permainan cepat khas The Minnios pun langsung diperlihatkan sehinga mereka terus berhasil naik hingga mencapai skor 5-4, hingga menutup interval pertama 11-6. Bermain lebih percaya diri, dan tentu tidak mengendorkan menjauhkan Minions dengan skor 18-9. Bahkan Li/Liu tak bisa keluar dari tekanan sama sekali sehingga dengan mudah bagi Marcus/Kevin mengakhiri pertandingan gim pertama dengan 21-9.

Sedangkan memasuki gim kedua, Li/Liu masih tak mampu membaca pola permainan dari Marcus/Kevin. Dan unggulan ketiga itu bermain di bawah tekanan pemain peringkat satu dunia. Tampak, dua menara China itu sampai tertinggal jauh 7-1.

Baca juga: Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019

Marcus/Kevin memang memiliki catatan cukup mentereng saat menghadapi Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan unggul 8-2. Namun pemain peringkat tiga dunia pun tak ingin melepas begitu saja, sehingga mereka mencoba mengejar ketertinggalan dengan memupuk harapan hingga 10-7, namun tak menunggu lama, Kevin/Marcus menutup interval gim kedua dengan 11-7. 

Setelah turun minum air pun, Marcus/Kevin tak mengendoorkan pemainan sehingga mereka terus menekan Li/Liu dengan permainan cepatnya. Sehingga Marcus/Kevin mampu mengakhiri permainan dengan mudah 21-13. 

Dengan hasil ini Indonesia memastikan dua tiket babak final. All Indonesia final akan terulang kembali di Indonesia Open 2019 setelah kemarin di Indonesia Master 2019, keduanya juga bertemu di final.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: