Forgot Password Register

Headlines

KPK Sita Uang Rp139 Juta dari Sel Suami Inneke Koesherawati

KPK Sita Uang Rp139 Juta dari Sel Suami Inneke Koesherawati KPK sita barang bukti dari kasus OTT Kalapas Sukamiskin (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Dari hasil penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lapas Sukamiskin, Bandung Jawa Barat, KPK menemukan uang sebesar Rp139 juta di dalam sel tahanan suami Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah.

Berawal dari barang bukti itulah akhirnya tim KPK mendatangi kediaman Inneke di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu dini hari, Pukul 00.30 WIB. Hingga akhirnya Inneke turut dibawa dan diperiksa ke Kantor Lembaga Anti Rasuah tersebut. 

Wakil Ketua KPK Laode M Syarief mengatakan, jika OTT dan penggeledahan yang dilakukan bemula dari laporan masyarakat, yang menduga adanya praktik jual beli kamar dan fasilitas serta izin keluar masuk tahanan.

Baca juga: KPK Bongkar Praktik 'Jual Beli' Sel dan Fasilitas di Lapas Sukamiskin

Menindaklanjuti laporan tersebut, KPK pun mulai menyelidikinya sejak April 2018

"Pada Jumat, 20 Juli 2018 tim KPK mengamankan (WH) Wahid Husein, Kepala Lapas Sukamiskin dan istrinya di kediamannya di Bojongsoang, Bandung sekitar pukul 22.15 WIB," ujar Laode saat Konferensi Pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, (21/7/2018).

Setelah ditangkap, Wahyu bersama istrinya Dian Anggraini kemudian dibawa menuju Lapas Sukamiskin untuk menggeledah Lapas.

Dilokasi lain KPK juga mengamankan Hendry Saputra Staf Wahyu di rumahnya di Rancang sari Bandung Timur, dan diamankan uang sebesar Rp27.255.000, yang juga ikut dibawa ke Lapas.

Saat dua tim KPK bersama Wahyu, Hendry dan Dian, tim kemudian memasuki 2 sel tahanan terpidana Fahmi Darmawansyah dan Andri Rahmat.

"Dari sel AR (Andri Rahmat), tim mengamankan uang Rp92.960.000 dan USD 1000. Di sel AR, tim juga mengamankan dokumen pembelian dan pengiriman mobil Mitsubishi Tirtonadi berikut sebuah kuncinya," terang Laode.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More