Forgot Password Register

Kurma Rahasia Kecantikan Wanita Timur Tengah

Kurma Rahasia Kecantikan Wanita Timur Tengah Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bulan Ramadhan tinggal dalam hitungan hari. Salah satu makanan yang identik dengan bulan Ramadhan adalah kurma. Buah khas timur tengah ini dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Namun dibalik segudang khasiat kurma untuk kesehatan teryata buah ini juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kurma untuk kecantikan seperti dilansir dari boldsky:

1. Kulit wajah lebih awet muda

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang awet muda. Salah satu manfaat kurma untuk kecantikan ialah untuk membuat kulit wajah lebih awet muda. Memasukkan kurma ke dalam skincare, akan membuat protein dan enzim yang ada dalam kurma bekerja untuk menyehatkan sekaligus membuat kulit wajah menjadi kenyal.

Baca juga: Ada Es Krim Rasa Acar Mentimun, Tertarik Coba?

2. Menyamarkan stretchmark

Kandungan vitamin B pada kurma bisa membantu menyamarkan garis-garis stretchmark. Caranya adalah kombinasikan dengan gel lidah buaya sebagai pasta lulur alami.

3. Mengurangi kerontokan rambut

Salah satu faktor kerontokan rambut ialah berkurangnya asupan vitamin terhadap rambut, sehingga menyebabkan akar rambut menjadi rapuh. Kurma dengan kandungan zat besi yang tinggi, dapat digunakan sebagai pasta untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Ditambah dengan konsumsi kurma secara langsung, maka frekuensi kerontokan rambut juga akan berkurang.

Baca juga: Mitos atau Fakta Daging Kambing Tingkatkan Tensi Darah?

4. Mengurangi iritasi kulit kepala

Kurma bisa menjadi solusi jitu bagi Kamu yang memiliki masalah iritasi pada kulit kepala. Kurma yang dikombinasikan dengan mayones selain bisa mengurangi iritasi kulit kepala juga sekaligus menenangkan kulit kepala.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More