Forgot Password Register

Wah! Lebih dari 240 Imigran Gelap Seberangi Perbatasan Turki

Wah! Lebih dari 240 Imigran Gelap Seberangi Perbatasan Turki Para migran berdiri di bawah hujan di pelabuhan Malaga. (Foto: Reuters/Jon Nazca)

Pantau.com - Setidaknya 246 imigran gelap telah ditahan di Turki. Para Imigran merupakan warga Bangladesh, Pakistan, Irak, Iran, dan Palestina. Para imigran gelap tersebut mencoba mencapai Eropa melalui Turki.

Seperti dilansir Anadolu, Sabtu (10/11/2018), menurut sumber keamanan, di sebelah barat laut Provinsi Edirne, 113 migran gelap, termasuk perempuan dan anak-anak, ditaham di Distrik Bosnakoy, Meric, Uzunkopru dan Ipsala.

Baca juga: Lebih dari 5.000 Imigran Berjalan Menuju Amerika Serikat

Pasukan keamanan dan penjaga pantai di sebelah barat laut Distrik Ayvacik, Provinsi Canakle juga menahan 105 warga Afghanistan, termasuk perempuan dan anak-anak.

Para imigran berupaya untuk menyebrang ke pulau-pulau Yunani dan mencoba memasuki wilayah Eropa.

Sementara itu, 28 warga Suriah ditahan di gendarmerie dan penjaga pantai di Provinsi Hatay. Mereka berusaha melarikan diri ke Republik Turki Siprus Utara (TRNC) dengan menggunakan perahu dari Distrik Arsuz.

Pihak keamanan juga menahan dua tersangka atas dugaan perdagangan manusia.Turki menjadi rute utama bagi imigran gelas yang mencoba menyebrang ke Eropa, terutama sejak 2011, ketika perang sipil di Suriah memanas.

Baca juga: Angkatan Militer Malta Selamatkan Ratusan Imigran dari Perahu Karet di Laut Tengah

Share :
Komentar :

Terkait

Read More