Forgot Password Register

Lelah Pakai Kacamata, Yuki Kato Putuskan Lakukan Operasi Lasik

Lelah Pakai Kacamata, Yuki Kato Putuskan Lakukan Operasi Lasik Yuki Kato (Instagram/@yukikt)

Pantau.com - Aktris berdarah campuran Indonesia-Jepang Yuki Kato berbagi pengalaman mengenai operasi Laser Assisted in Situ Keratomileusis (Lasik) yang telah ia jalani demi untuk menyembuhkan gangguan penglihatan mata minusnya.

Baca juga: Memiliki Darah Jepang, Yuki Kato Lebih Pilih Batik Dibanding Kimono

Yuki kato telah menjalani operasi Laser Assisted in Situ Keratomileusis (Lasik) pada awal Februari lalu, ia pun berbagi pengalaman tentang apa yang sudah ia lakukan pada beberapa waktu lalu itu.

"Saya di sini cuma berbagi pengalaman saya saat sebelum proses Lasik dan saat di-Lasiknya dan sekarang setelah Lasik gitu," ujar Yuki Kato beberapa waktu lalu.

Lasik merupakan operasi mata atau koreksi penglihatan dengan menggunakan teknologi laser. Ini merupakan jenis operasi refraktif untuk koreksi miopia, hiperopia, dan astigmatisme.

"Awalnya saya ketakutan dan saya bertanya kepada Kevin Julio gimana Lasik itu yang kebetulan dia memang sudah lebih dahulu daripada saya dan karena memang dia yang sebenarnya menyuruh saya untuk Lasik," katanya.

Yuki memutuskan untuk menjalani Lasik karena selama ini ia merasa capek harus menggunakan lensa kontak dan kacamata dalam kesehariannya. Ia pun ingin lepas dari semua itu.

"Saya adalah orang yang gemar menggunakan softlens, sudah softlens dari mana-mana sudah pernah saya coba. Makin lama saya capek memakai softlens dan kacamta dalam keseharian saya," jelasnya.

Baca juga: Yuki Kato Sempat Ragu dengan Vaksin HPV

Yuki sempat kaget setelah memeriksakan matanya karena ternyata ia tidak hanya minus biasa tapi silinder. Namun, itu tidak membatalkan niat Yuki untuk menjalani Lasik.

Setelah melewati berbagai tes pada mata Yuki, proses Lasik bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Pascaoperasi, pada minggu pertama Yuki harus menjalani perawatan khusus, seperti mata tidak boleh kena air, tidak menggunakan make up di daerah mata, dan rajin menggunakan obat tetes mata.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More