Forgot Password Register

Lepas Conte, Chelsea Cari Skenario Tepat

Antonio Conte. (Foto: The Premium Sport) Antonio Conte. (Foto: The Premium Sport)

Pantau.com - Klub Premier League, Chelsea tampaknya akan segera berpisah dengan Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu tak akan membesut tim asal kota London itu untuk musim 2018/2019.

Memang di awal musim 2017/2018, sudah beredar kabar mengenai kepergian Conte dari Chelsea. Pasalnya mantan arsitek Juventus itu kerap mengkritik kebijakan transfer klub yang tidak mendukung rencananya.

Baca Juga: Dianggap Gagal di Chelsea, Conte Siap Didepak

Hingga kini, isu pemecatan Conte semakin terkuak. The Blues -julukan Chelsea- sudah mantap untuk tak bekerja sama dengan sosok berusia 48 tahun itu, meski di awal musim Conte pernah membawa juara Premier League.

Sayang, di musim keduanya, Conte hanya mampu membawa Chelsea finis di peringkat lima. Di akhir musim, dirinya juga menunggu keputusan manajemen apakah akan mempertahankan dirinya atau tidak.

Seperti dilansir Goal, pihak Chelsea tengah mencari formulasi yang tepat untuk melepas sang pelatih. Maklum klub harus membayar pesangon sebesar 9 juta pounds apabila memecat Conte.

Baca Juga: 3 Dosa Antonio Conte yang Bikin Chelsea Terpuruk Musim Ini

Dengan disepakatinya nilai pesangon Conte, Chelsea akan segera meresmikan manajer baru. Nama Maurizio Sarri muncul, karena dirinya sudah tak lagi membesut Napoli.

Kendati demikian, Chelsea sendiri juga harus membayar sejumlah uang ke Napoli untuk menggunakan jasa Sarri.

Mengingat ada ikatan kontrak yang dimiliki Sarri dengan klub asal Naples itu, meski sudah tidak menjadi pelatih utama Napoli, ia masih terikat kontrak untuk beberapa tahun ke depan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More