Forgot Password Register

Lewat Laga Ketat, Bhayangkara FC Tundukkan Sriwijaya

Lewat Laga Ketat, Bhayangkara FC Tundukkan Sriwijaya Adam Alis berhasil mencetak dua assist di laga melawan Sriwijaya. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan melawan Sriwijaya dalam pekan ke-25 Liga 1 pada Jumat (12/10/2018) di Stadion PTIK. The Guardian -julukan Bhayangkara FC- menang dengan skor 2-0 lewat gol Paulo Sergio (60') dan Elio Martins (86').

Pada babak pertama, tekanan dilakukan Bhayangkara FC, tetapi aksi Elio Martins menyambut umpan dari tengah kotak penalti harus terhenti setelah terperangkap offside.

Esteban Vizcarra yang tampil usai kembali dari tim nasional mencoba melakukan serangan. Namun aksinya terhenti usai mendapatkan hadangan telak di sisi kanan pertahanan tuan rumah.

Pada menit 27', Sriwijaya mendapatkan peluang dari Viscarra. Sayang, sepakan bebasnya yang mengarah tepat ke gawang masih membentur tiang gawang Awan Setho. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Sriwijaya yang bermain terbuka kembali mendapatkan kesempatan lewat Yogi Rahadian. Ia membawa bola kemudian melepaskan tembakan kaki kiri di luar kotak penalti. Namun si kulit bundar masih melebar dari sasaran.

Lewat timing yang pas menghentikan Zalnando, Adam Alis yang mendapatkan bola menyodorkan ke Paulo Sergio. Pemain terbaik Liga 1 itu pun melepaskan sepakkan keras hingga menjebol gawang Teja Paku Alam. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya FC mulai berani keluar melakukan tekanan. Namun beberapa kali kesempatan menekan terbuang sia-sia sebelum memasuki kotak penalti.

Laga berlangsung panas, di mana Manuchekhr Dzhalilov terjebak friksi dengan Jajang Mulyana. Sempat ada usaha menanduk dari bek Bhayangkara FC tersebut tetapi hanya Manu yang mendapatkan kartu kuning.

Adam Alis kali ini tampil begitu prima. Mantan pemain Arema FC itu kembali memberikan umpan matang ke Elio Martins yang berada di depan. Elio pun menyempurnakan peluang tersebut menjadi gol. 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara di menit 86'.

Tak ada lagi gol tercipta di menit-menit akhir, wasit akhirnya meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan ini membawa Bhayangkara berada di peringkat lima dengan 39 poin. Sementara Sriwijaya FC, semakin tenggelam dengan berada di posisi ke-12 dengan koleksi 30 angka.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Alsan Sanda. M. Fatchurohman, Lee Yoo-Joon, M. Hargianto, Adam Alis, Paulo Sergio, Elio Martins, Marinus Wanewar.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Alan Henrique, A. Faris, Zalnando, Marckho Meraudje, Jeki Arisandi, Yoo Hyun-Koo, Rizky Dwi, Esteban Vizcarra, Manuchkir Dzalilov, Yogi Rahadian.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More