Forgot Password Register

Lewat Operasi Tinombala, Polda Sulteng Buru DPO Terorisme Poso

Lewat Operasi Tinombala, Polda Sulteng Buru DPO Terorisme Poso Ilustrasi. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Polda Sulawesi Tengah menggelar kembali Operasi Tinombala mulai 7 Januari hingga 6 April 2019 guna memburu DPO kasus terorisme yang masih bersembunyi di hutan-hutan Kabupaten Poso dan Parigi Moutong.

Pola operasi merupakan operasi kepolisian kewilayahan dan Mabes Polri melakukan back-up serta melibatkan unsur TNI di dalamnya, kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono kepada pers di Palu, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: 60 Anggota Brimob Dikerahkan Buru Kelompok Ali Kalora Cs di Sulteng

Wilayah Operasi Tinombala yang akan berlangsung 90 hari ini meliputi Poso, Parigi Moutong, dan Sigi, yang diperkirakan menjadi tempat persembunyian anggota Mujahiddin Indonesia Timur (MIT).

Hery mengatakan target operasi adalah menangkap DPO yang diduga masih tersisa atau bersembunyi di wilayah Kabupaten Poso maupun Kabupaten Parigi Moutong, sampai saat ini jumlah DPO ada 14 orang yang terus diburu oleh aparat. Ia juga mengatakan, dalam operasi ini Polri bersinergi dengan TNI.

"Pada kesempatan ini saya mengimbau agar para DPO segera menyerahkan diri karena dengan menyerahkan diri situasi akan berbeda," ujarnya.

Baca juga: Terlibat Kontak Senjata, 2 Polisi Jadi Korban Penembakan Kelompok DPO MIT Poso

Polri akan bertindak tegas namun terukur dalam upaya penegakkan hukum terhadap DPO, sesuai dengan eskalasinya dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai hak azasi manusia.

Hery juga mengimbau masyarakat di wilayah operasi untuk bisa berpartisipasi mendukung upaya aparat keamanan Polri-TNI untuk cepat menangkap para DPO demi terciptanya situasi keamanan akan kondusif dan bebas dari ancaman terorisme.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More