Forgot Password Register

Lorenzo Enggan Pasang Target Tinggi Bersama Honda

Lorenzo Enggan Pasang Target Tinggi Bersama Honda Jorge Lorenzo saat menang di Catalunya. (Foto: Reuters/Jon Nazca)

Pantau.com - Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, enggan mematok target tinggi di MotoGP musim 2019. Menurutnya, ia ingin memberikan yang terbaik selama mengaspal.

Ya, X-Fuera -julukan Lorenzo- pindah ke Honda setelah menggeber Ducati Corse selama dua musim. Kini Lorenzo mulai merasa nyaman sejak melakukan tes pramusim di Valencia dan Jerez.

“Saya tak tahu apakah akan siap bertarung demi gelar pada tahun pertama (bersama Honda), tapi akan saya coba, itu pasti. Saya akan coba sesiap mungkin untuk balapan pertama di Qatar,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga: Untuk Saingi Level Ducati dan Honda, Rossi Lakukan Apa?

Pembalap berusia 31 tahun itu harus menghadapi tantangan dari rekan satu timnya, Marc Marquez yang merupakan juara dunia MotoGP musim lalu. Selain itu juga, ada Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha), karena itu, ia merasa harus bekerja keras beradaptasi mengendarai RC213V.

“Terlebih, Anda harus bertarung melawan Marquez, seorang fenomena, pembalap luar biasa yang telah mengendarai motor sama selama enam atau tujuh tahun. Begitu juga Dovizioso, yang telah bersama Ducati untuk tujuh tahun, dan Valentino, yang bersama Yamaha selama 10 tahun,” tambahnya.

Baca Juga: Bagaikan Gabung Real Madrid atau Barca, Kesan Pertama Lorenzo Bersama Honda

Berbicara mengenai duet terkuat di MotoGP, Lorenzo tak menampik kalau dirinya dan Marquez bakal begitu fenomenal. Betapa tidak, catatan individu dari masing-masing rider tak bisa dipandang sebelah mata, karena pernah merasakan gelar juara dunia.

“Angka tidak bohong, jelas kami berdua salah satu pasangan terkuat sepanjang sejarah MotoGP. Namun saya berbicara untuk diri saya sendiri, saya harus rendah hati dan belajar dari semua orang di sekitar saya. Dan juga Marc, yang memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan saya,” tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More