Forgot Password Register

Malcolm Turnbull Soal Teror Bom Jatim: Mereka Cemarkan Nama Baik Islam

Malcolm Turnbull Soal Teror Bom Jatim: Mereka Cemarkan Nama Baik Islam PM Australia Malcolm Turnbull dan Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram/@turnbullmalcolm)

Pantau.com - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull telah menulis surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait serangan bom bunuh diri di Jawa Timur. 

Ia mengutuk keras aksi tersebut karena dianggap tidak berperikemanusiaan. Hal itu juga bisa membuat citra Agama Islam tercoreng.

"Kebrutalan, kebiadaban, ketidakmanusiawian. Orang-orang ini adalah yang terburuk dari yang terburuk. Mereka mengancam bangsa yang beradab, mereka mengancam cara hidup yang beradab," kata Turnbull seperti dikutip Pantau.com dari ABC, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Pantau Video: Drama Menegangkan Polisi Ringkus Pria Mencurigakan Dekat Lokasi Bom Surabaya

"Mereka mengancam dan mencemarkan nama baik Islam, seperti yang sering dikatakan Presiden Widodo."

Sebelumnya, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengutuk keras bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 13 Mei 2018. Terlebih dengan adanya bom di Polrestabes Surabaya.

"Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sangat sedih atas apa yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur serta Depok, Jawa Barat, Indonesia," ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di Jakarta.

Aksi yang mengakibatkan korban jiwa maupun luka-luka itu berbeda sekali dengan sikap bangsa Indonesia yang cinta kedamaian dan menjauhi kekerasan.

Baca juga: Densus 88 Lakukan 7 Penindakan Terduga Teroris, 2 di Antaranya Tewas Diterjang Timah Panas

Share :
Komentar :

Terkait

Read More