Forgot Password Register

Densus 88 Lakukan 7 Penindakan Terduga Teroris, 2 di Antaranya Tewas Diterjang Timah Panas

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung. (Foto: Antara/Muh Hasanuddin) Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung. (Foto: Antara/Muh Hasanuddin)

Pantau.com - Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Polisi Frans Barung Mangera mengatakan Tim Datasen Khusus (Densus) 88 telah melakukan tujuh penindakan terorisme di Surabaya dan Sidoarjo sejak Senin (14/5/2018) subuh.

"Ada tujuh penindakan di Siduarjo dan Surabaya dari subuh dilakukan oleh Densus 88. Mereka sudah merencanakan penyerangan terhadap beberapa sasaran yang digagalkan," kata Frans Barung saat konferensi pers di kantornya.

Namun ia enggan menyebutkan siapa yang menjadi sasaran dari para teroris tersebut. Karena menurutnya bisa berakibat fatal terhadap psikologis pihak yang menjadi sasaran. 

Baca juga: Kapolri Ungkap Fenomena Bom Bunuh Diri Libatkan Anak Indonesia

Barung membenarkan bahwa pada subuh tadi terjadi baku tembak di Sidoarjo yang mengakibatkan dua orang teroris tewas. Sementara dua orang lainnya berhasil diringkus dalam keadaan hidup. 

"Ada yang ditembak mati karena yang bersangkutan sesuai fakta di lapangan berupaya melawan anggota dan melakukan perlawanan dengan apa yang dimilikinya. Namun apa yang dimilikinya itu masih dilakukan penyelidikan," tuturnya. 

Baca juga: Simpati Dunia Internasional Atas Serangan Bom Bunuh Diri di Jawa Timur

Barung belum bisa memastikan senjata jenis apa yang dimiliki para teroris tersebut lantaran sampai saat ini seluruh rim forensik masih meneliti secara simultan di laboratorium. 

Selain di Siduarjo, penindakan juga dilakukan terhadap tiga orang teroris, dua di antaranya berinisial WAF dan R di Jembatan Merah. Juga dua orang yang diringkus oleh Densus 88 di Surabaya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More