Pantau Flash
Ma'ruf Amin Minta Menag Sempurnakan Lagi PMA Majelis Taklim
5 Klub Perebutkan 2 Tiket Sisa ke 16 Besar Liga Champions
Patung Bung Karno Diresmikan di Stasiun Blitar
Hati-hati! KM 40-86 Tol Cipali Rawan Kecelakaan
Dana Program Keluarga Harapan Tetap Dicairkan Kemenkeu Awal 2020

Manajer Persib Kritik Jadwal Liga 1 2019

Headline
Manajer Persib Kritik Jadwal Liga 1 2019 Manajer Persib, Umuh Muchtar. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengirimkan draft jadwal kompetisi Liga 1 2019 kepada seluruh klub. Meski begitu, jadwal tersebut masih bisa mengalami perubahan.

Namun belum apa-apa, jadwal tersebut ternyata sudah mendapat kritik keras dari Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Pria berkumis tebal tersebut merasa PT LIB egois dalam menyusun jadwal.

Baca Juga: Manajer Persib Dirundung Kecewa: Keputusan Komdis Tidak Adil 

Seharusnya, kata Umuh, PT LIB selaku operator liga melibatkan seluruh klub kompetisi Liga 1 dalam membuat jadwal pertandingan.

"Ini jadwal yang dikeluarkan seperti seenaknya saja. Darimana diputuskannya apakah mereka menanyakan kepada setiap klub untuk membuat jadwal? Apakah setuju kompetii dimulai tanggal 9 Mei nanti?" kata Umuh, Selasa (9/4/2019).

"Harusnya ketemu dulu perwakilan tim-tim Liga 1, diajak bicara bagaimana kompetisi ini digulirkan dan setelahnya baru dibahas jadwal. Kok, ini tiba-tiba sudah ada jadwal saja," sambungnya.

Baca Juga: PT Liga Baru Indonesia Ajukan Verifikasi ke BOPI

Selain itu, Umuh juga mengkritik bagaimana Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) yang tengah dirundung masalah dugaan pengaturan pertandingan. Seharusnya, kata dia, PSSI seharusnya mengajak pihak klub untuk duduk bersama membahas mengenai permasalahan yang ada.

"Harusnya kumpul dulu untuk sama-sama bicara soal perbaikan di sepak bola Indonesia. Agak aneh juga, ya, menurut saya karena masalah ini 'kan sudah semakin rumit tapi, kok, enggak ada inisiatif untuk mengajak menyelesaikan," pungkasnya.

Persib sendiri dijadwalkan akan menjamu Perseru Serui pada partai pertama yang berlangsung 10 Mei 2019.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: