Forgot Password Register

Headlines

Mantan Pelari Indonesia Kritik Kirab Obor Asian Games 2018

Kirab Obor saat di Bandar Lampung. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Kirab Obor saat di Bandar Lampung. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Kirab obor Asian Games 2018 diikuti oleh sejumlah olimpian yang pernah berprestasi untuk Indonesia. Salah satunya ialah mantan pelari wanita di nomor 100 meter Dedeh Erawati.

Dedeh terpilih sebagai salah satu olimpian yang dipercaya membawa obor Asian Games 2018 di Bandar Lampung, Rabu (8/8/2018). Ia mendapat kesempatan membawa api abadi tersebut di jalan Raden Inten menuju Tugu Adipura atau Tugu Gajah yang menjadi titik terakhir.

“Satu kebanggaan untuk saya bisa menjadi salah satu atlet yang dipercaya membawa obor,” ungkap Dedeh kepada Pantau.com.

Baca Juga: Dinilai Tiket Terlalu Mahal, Bupati Bandung Minta INASGOC Beri Diskon Pelajar 

Meski mengaku bangga bisa menjadi salah satu atlet yang membawa obor Asian Games, Dedeh merasa gelaran pawai kali ini sedikit kurang sasaran. Ia mengatakan, gelaran kirab kali ini terlalu fokus kepada obor serta pejabat daerah yang ikut serta.

Padahal menurutnya, salah satu tujuan diadakannya kirab obor adalah sebagai bentuk dukungan kepada para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018. Namun, pada kirab tersebut, atlet yang berlari membawa obor justru kurang mendapat perhatian dari masyarakat.

“Semoga saja kirab obor ini bertujuan untuk mendukung atlet. Karena yang berjuang di lapangan nanti para atlet,” ucapnya.

Baca juga: Jadi Lokasi Kirab Obor, Ini Harapan Ketua KONI Bandar Lampung

“Hanya tadi sepertinya kirab obor hanya fokus ke obor dan para pejabat yang hadir. Para pelari yang mengantarkan obor hanya sebagai perantara. Padahal, mereka adalah simbol dari sakralnya acara ini,” sambung peraih tiga medali ema SEA Games tersebut.

“Saya sempat mendengar ada pewarta foto yang berteriak 'yang mau difoto itu obornya, bukan atletnya'. Semoga hal ini tidak terulang. Semoga dukungan masyarakat untuk Asian Games ini betul-betul dari hati agar masyarakat untuk Asian Games ini betul-betul dari hari agar menjadi energi untuk para atlet saat di lapangan,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More