Forgot Password Register

Headlines

Mantan Presiden AS: Aksi Trump Terhadap Suriah Merupakan Kejahatan Perang

Mantan Presiden AS: Aksi Trump Terhadap Suriah Merupakan Kejahatan Perang Mantan Presiden AS Jimmy Carter. (Foto: Reuters/John Amis)

Pantau.com - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Jimmy Carter mengatakan apa yang dilakukan Donald Trump terhadap Suriah, Afganistan,  Yaman dan Iraq merupakan sebuah kejahatan perang. 

"Saya pikir kadang-kadang kita berbatasan dengan melakukan kejahatan perang. Saya tidak berpikir bahwa kita mengikuti pendekatan yang adil terhadap perang, di mana kita seharusnya membuat konflik bersenjata sebagai upaya terakhir dan membatasi kerusakan kita kepada orang lain seminimal mungkin," ucap Carter mengutip Sputniknews yang dilansir dari New York Times, Kamis (26/4/2018).

“Saya pikir negara kita dikenal di seluruh dunia sebagai mungkin negara yang paling suka perang di sana. China, belum berperang dengan siapa pun sejak 1979."

Baca juga: Pantau Foto: Kemunculan Bintang Porno 'Simpanan' Donald Trump di Pengadilan Manhattan

Ketika ditanya tentang siapa yang ancaman yang lebih besar bagi AS, Carter dengan tegas menyatakan jika Rusia masih menjadi ancaman terbesar ketimbang negara-negara Timur Tengah. 

"Baik Brezhnev dan saya, ketika di kantor, menghadapi prospek langsung dari kebakaran yang akan memburuk menjadi pertukaran nuklir," pungkas Presiden AS ke-39 itu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More