Forgot Password Register

Mantap, 'Payung Teduh' Akan Isi 'Soundtrack' Film 'Werck it Ralp 2'

Mantap, 'Payung Teduh' Akan Isi 'Soundtrack' Film 'Werck it Ralp 2' Payung Teduh (Foto: Instagram)

Pantau.com - Musisi indonesia kembali di gandeng oleh Walt Disney untuk mengisi sebuah soundtrack film 'Werck it Ralp 2', kali ini giliran band 'Payung Teduh' lewat single-nya yang  berjudul 'Sebuah Lagu'.

Baca juga: Naif hingga Payung Teduh Meriahkan Synchronize Fest 2018

Setelah ditinggal Mohammad Istiqamah atau lebih dikenal Is, yang kini berkarya bersama band barunya 'Pusakata', posisi vokalis 'Payung Teduh' diisi oleh Ivan Penwyn. Namun, dalam single 'Sebuah Lagu' kalian tidak akan mendengar suara Ivan.

Marsha yang selama ini mengemban tugas sebagai manajer 'Payung Teduh', dipilih untuk menyanyikan lagu tersebut. Marsha ditunjuk untuk membawakan single 'Sebuah Lagu', karena vokalis baru 'Payung Teduh' Ivan, tidak mampu menyanyikan lagu bernada tinggi.

Pemain contra bass 'Payung Teduh', Aziz Kariko alias Comi menjelaskan selama ini Marsha kerap membantu 'Payung Teduh' sebagai penyanyi latar. Karena itu, tidak ada keraguan ketika Alejandro Saksakame alias Cito, drummer band tersebut, memilih Marsha untuk menjadi vokalis utama ketika membawakan single 'Sebuah Lagu'.

“Kan di album pertama Payung Teduh juga Marsha ini backing vocal dan di 'Radio Show TV One', pertama kali 'Payung Teduh' masuk TV itu, Marsha ikut nyanyi,” kata Comi saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Meski sudah sering menjadi penyanyi latar saat 'Payung Teduh' tampil, Marsha mengalami kesulitan ketika membawakan single 'Sebuah Lagu'. Sebab, Marsha sudah cukup lama tidak bernyanyi. 

“Dia kan dipaksa untuk nyanyi, jadi ya kami harus mengerti kondisi dia yang enggak terlatih di lapangan,” tutur Cito di tempat yang sama. 

Baca juga: Tampil di Synchronize Fest 2018, Payung Teduh Tak Ingin Cari Pengganti Is

Namun, Marsha mendapat bantuan dari Disney supaya bisa membawakan single 'Sebuah Lagu' secara maksimal. Pihak Disney menyiapkan pelatih vokal khusus untuk Marsha.

“Untung ada vocal coach juga dari Disney, Mas Adrian, waktu itu. Itu sangat membantu sih. Dipoles dan dilatih power-nya, jadinya semakin bagus. Agak struggle, tapi dia terus semangat dan hasilnya pun jadi baik,” ucap Comi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More