Forgot Password Register

Massa Pendukung Jokowi-Ma'ruf Pertunjukkan Kesenian Tradisional

Massa Pendukung Jokowi-Ma'ruf Pertunjukkan Kesenian Tradisional Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang hadir di GBK, mempertunjukkan kesenian tradisional. (Foto: Pantau.com/Rizky Aditya Pramana)

Pantau.com - Massa pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus berdatangan dan berkumpul di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, untuk menghadiri kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut satu itu.

Baca juga: Kampanye Akbar Jokowi-Amin Belum Dimulai, Pendukung: Buka, Buka, Buka!

Uniknya, beragam busana dikenakan massa pendukung, mulai dari kaos serba putih bergambar Joko Widodo-Ma'ruf Amin, hingga pakaian kesenian tradisional. 

Beberapa busana kesenian tradisional yang dikenakan oleh massa pendukung diantaranya yakni, busana kesenian Gedruk, Topeng ireng, dan Soreng. Busana kesenian asal Magelang, Jawa Tengah itu dikenakan oleh puluhan pendukung. 

Tak hanya mengenakan busana unik nan nyentrik, para simpatisan juga menari dengan iringan musik tradisional. Salah seorang pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang mengenakan pakaian kesenian salah satunya bernama Muldiyono yang sengaja mengenakan pakaian tebal dan topeng begigi tajam untuk membuktikan bahwa dirinya pendukung setia dari kubu petahana.

"Ya kami sengaja mengenakan pakaian ini. Supaya orang tahu kalo pendukung pak Jokowi itu dari berbagai daerah," ucap Muldiyono di kawasan Gelora Bung Karno.

Bahkan, dengan wajah yang dibasahi keringat, Muldiyono menyebut bahwa dengan mengenakan pakaian tradisional, sekaligus dapat memperkenalkan kesenian tradisional Magelang ke masyarakat luas.

"Tentu ada maksud lain, selain dukung pak Jokowi kami juga mau memperkenalkan budaya atau kesenian Magelang," singkatnya.

Kampanye akbar Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dihadiri sebanyak 500 artis, musisi, dan budayawan yang turut meramaikan kampanye akbar bertajuk 'Konser Putih Bersatu' di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

Baca juga: Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Bima Arya Siap Dipecat

Pada kampanye terakhir Jokowi-Maruf Amin ini, Slank, bersama para tokoh yang hadir dalam konser itu, juga akan membawakan lagu terbarunya yang berjudul '#barengjokowi' yang diciptakan khusus untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Selain Slank, komposer Addie MS juga akan tampil memandu para peserta yang hadir di 'Konser Putih Bersatu' dan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More