Pantau Flash
Indonesia Masih Kalah dari Thailand dan Vietnam Soal Produksi Mobil Listrik
33 Orang Dieksekusi Cambuk di Aceh, Ada yang Dihukum 100 Kali karena Zina
Miliki Strategi Pengembangan SDM, Pupuk Indonesia Raih Penghargaan
Pencopotan Dirut Garuda Tak Pengaruhi Angkutan Natal dan Tahun Baru
Kalahkan Laos 4-0, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal

Menhan Prabowo Tak Mau Terima Gaji, Komisi I: Asal Tak Langgar Hukum

Menhan Prabowo Tak Mau Terima Gaji, Komisi I: Asal Tak Langgar Hukum Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid (Foto: Antara)

Pantau.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto enggan mengambil gaji dan mobil dinasnya sebagai menteri. Adapun alasannya hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmennya berkeja di pemerintahan hanya untuk mengabdi kepada negara.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengaku pihaknya tak mempermasalahkan terkait dengan apa yang dilakukan Prabowo tersebut. Baginya, apa yang dilakukan Prabowo jangan sampai melanggar aturan.

Baca Juga: Prabowo Dipastikan Tak Akan Ambil Gajinya Sebagai Menhan, Kenapa?

"Saya rasa selama tidak ada aturan yang dilanggar tidak masalah," kata Meutya kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Kendati begitu, Meutya tak mengomentari lebih jauh terkait dengan Prabowo yang tak mau mengambil fasilitas negara. Politisi Partai Golkar itu hanya ingin fokus mengawas mitra kerjanya sebagai menteri.

"Yang komisi I awasi nanti fokus kepada kinerjanya. Semoga membawa harapan baik untuk pertahanan nasional," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmennya berkeja di pemerintahan hanya untuk mengabdi kepada negara.

Baca Juga: Prabowo ke AS, Pengamat Sarankan Menlu Kedua Negara Berkomunikasi

Hal itu dipastikan oleh Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra yakni Dahnil Anzar Simanjuntak dalam cuitannya di akun twitter pribadinya hari ini Rabu (30/10/2019).

"Saya ingin mengkonfirmasikan kpd sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dg informasi yg menyatakan Pak @prabowo tdk akan mengambil gajinya sbg Menteri di @Kemhan_RI adl BENAR.Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara," begitu tulis Dahnil Anzar dalam akun twitternya @Dahnilanzar seperti dikutip Pantau.com, Rabu (30/10/2019).

Sebelumnya memang isu tentang Prabowo tidak akan mengambil gajinya di Kementerian Pertahanan santer digaungkan dan menjadi viral di Media Sosial dan kalangan pewarta. Namun baru kali ini Dahnil sebagai jubir angkat bicara.

Tim Pantau
Editor
Bagaskara Isdiansyah
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: