Forgot Password Register

Meski Dituding Main Dua Kaki, Gerindra Yakin Demokrat Jadi Penentu Kemenangan Prabowo-Sandi

Meski Dituding Main Dua Kaki, Gerindra Yakin Demokrat Jadi Penentu Kemenangan Prabowo-Sandi Bendera Demokrat (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menepis tudingan yang menyebut bahwa Partai Demokrat bermain dua kaki di pilpres 2019. Bahkan, Riza justru yakin Partai Demokrat akan memegang peran penting dalam pemenangan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang.

"Saya yakin kemenangan Pak Prabowo-Sandi 2019 pasti juga nanti salah satunya berkat dukungan Demokrat, kader-kader dan konstituennya," kata Riza di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Andi Arief Soal Polemik Demokrat: Perintah SBY Sudah Jelas 2 Kaki

Riza mengungkapkan, dirinya tak mau mempermasalahkan soal kabar Demokrat yang telah memberikan dispensasi kepada kadernya untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf. Baginya, Demokrat masih solid mendukung Prabowo-Sandi.

"Saya kira Pak SBY dengan Demokratnya sudah dewasa dan matang berpolitik. Saya yakin dukungan yang diberikan oleh Demokrat tidak sekedar di atas kertas, tapi pasti ikhlas, penuh, yang diikuti perjuangan dan pemenangan," tegasnya.

Baca juga: Demokrat Dituding Lakukan Politik Dua Kaki, Zulhas Percaya SBY

"Kami sampai hari ini yakin bahwa Demokrat solid, tetap solid mendukung Prabowo-Sandiaga," tutupnya. 

Sekadar informasi, Partai Demokrat tengah menuai polemik lantaran dinilai bermain dua kaki di Pilpres 2019. Pasalnya, partai berlambang mercy itu memberi dispensasi kepada 4 dari 34 provinsi DPD Demokrat yang membelot untuk mendukung paslon Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019. Salah satu yang diketahui diberikan dispensasi adalah Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe. 

Alasan partai Demokrat memberikan dispensasi lantaran kekhawatiran dengan suara partainya yang menurun di Pemilu 2019 mendatang. Sehingga pihaknya tak akan memberikan sanksi apapun kepada Gubernur Papua tersebut. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More