Pantau Flash
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak
Jelang Setahun Gempa Sulteng, 216 Narapidana Belum Kembali

Miliki Catatan Rekor Bagus di Le mans, Rossi Berpeluang Naik Podium

Headline
Miliki Catatan Rekor Bagus di Le mans, Rossi Berpeluang Naik Podium Valentino Rossi (Foto: Reuters)

Pantau.com - Balapan MotoGP Prancis 2019 yang dijadwalkan akan digelar di Sirkuit Le Mans pada hari ini, Minggu (19/5/2019) pukul 19.00 WIB. Membuat para pembalap pun sudah harus bersiap menatap persaingan sengit yang kemungkinan akan terjadi pada MotoGP Perancis 2019.

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan akan memulai balapan dari posisi pertama. Hal tersebut tak lepas dari penampilan impresifnya saat meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Perancis 2019 yang digelar Sabtu, 18 Mei 2019.

Baca juga: Penjelasan Marquez soal Persaingan Panas dengan Rossi

Bukan hanya itu, Marc Marquez sendiri sudah mencatatkan tiga podium di Sirkuit Le Mans sepanjang kiprahnya di kelas premier MotoGP. Pada musim lalu, pembalap berjuluk Baby Alien itu berhasil keluar sebagai pemenang dan kini sedang berjuang untuk meraih dua kemenangan beruntun di Perancis.

Sementara itu, pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menjadi pembalap dengan catatan mentereng di Sirkuit Le Mans. Semenjak kejuaraan balapan kelas premier MotoGP dimulai pada musim 2002, pebalap berjulukan The Doctors itu tercatat sudah menginjakkan kaki di podium sebanyak 11 kali.

Dari 11 catatan podium Rossi tersebut, tiga di antaranya merupakan podium tertinggi. Valentino Rossi pun kini sedang mengincar kemenangan pertamanya di musim 2019 yang sekaligus akan mengakhiri puasa kemenangan yang sudah dijalani sejak GP Belanda 2017.

Berdasarkan jadwal yang dirilis, rangkaian agenda balapan hari ini tak hanya digunakan untuk menampilkan kelas Moto GP saja. Namun, para rider di kelas-kelas balap di bawahnya yakni Moto3 dan Moto2 juga akan turut unjuk kebolehannya di Sirkuit Le Mans.

Baca juga: Rossi Belum Temukan Kenyamanan saat Jalani Tes

Sesi pertama dari enam sesi yang dijadwalkan akan diisi dengan warm-up alias pemanasan untuk kelas Moto3. Sedangkan untuk sesi balapan MotoGP baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K