Pantau Flash
Komisioner KPU Tingkat Provinsi Dikumpulkan Pasca OTT Wahyu Setiawan
Konstruksi RDMP Kilang Balikpapan Melebihi Target
Ketut/Tania Gagal Lolos Babak Utama Thailand Master 2020
Kementan: Madiun Akan Dijadikan Pusat Pengembangan Porang
Kemenko Proyeksi Penyaluran KUR 2020 Makin Kencang

Minions Ingin Pertahankan Gelar Indonesia Master 2020

Minions Ingin Pertahankan Gelar Indonesia Master 2020 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertekad untuk bisa mempertahankan gelar juara di ajang Indonesia Master 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, mulai 14-19 Januari. 

Baca Juga: Praveen/Melati Optimis Berikan Hasil Positif di Indonesia Master 2020

Pada babak pertama, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Minions -julukan Kevin/Marcus berhasil menyapu bersih empat pertemuan sebelumnya dengan meraih kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak kualifikasi Piala Sudirman 2019. Kala itu Kevin/Marcus memenangkan pertandingan dengan skor 21-9, 21-18. 

"Target pasti pengin juara, mau pertahankan gelar. Apalagi di sini kan pendukung banyak, kami nggak mau mengecewakan yang sudah jauh-jauh datang ke sini dan mendukung kami," kata Marcus. 

Sebelumnya di Malaysia Masters 2020, Kevin/Marcus belum berhasil mempertahankan gelar juara. Di babak perempat final mereka dihentikan rekan sepelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat laga sengit. 

"Kalau saya selalu puas apapun hasilnya, karena selalu memberikan yang terbaik. Kemaren kan kalahnya memang ramai. Fajar/Rian kemarin mainnya bagus, mereka lebih siap," ucap Marcus. 

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga mengandalkan pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Tahun lalu mereka mengamankan gelar ganda putra untuk Indonesia dengan menciptakan all Indonesian final bersama Kevin/Marcus. 

Baca Juga: Balas di Indonesia Master 2020, Ginting!

Nomor ganda putra juga diperkuat oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso serta dua pasangan yang harus berjuang dari babak kualifikasi, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: