Forgot Password Register

Studi: Model Meja Kerja Pengaruhi Biaya Kesehatan

Studi: Model Meja Kerja Pengaruhi Biaya Kesehatan Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Menurut studi di Australia, memberi meja berdiri kepada 20 persen pekerja kantor akan menghemat $ 84 juta (atau setara Rp 840 miliar) dalam biaya perawatan kesehatan dan 7.492 tahun hidup manusia secara akumulatif dengan mencegah kegemukan atau obesitas, diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

Baca juga: Kurangi Rasa Sakit Akibat Kuku Cantengan dengan Cara Sederhana Ini

Para peneliti telah menganalisa hasil uji coba meja berdiri yang melibatkan 231 pekerja kantor di negara bagian Victoria, Australia. Mereka menemukan bahwa uji coba itu membuat para pekerja duduk satu jam lebih sedikit dibanding rata-rata per hari.

Lebih lanjut, kadar gula darah dan lemak mereka lebih baik daripada rekan-rekan mereka yang tidak memiliki meja berdiri.

Lan Gao, Peneliti Post Doktoral Tamu di Deakin University, mengatakan penghematan yang diperoleh dari berdiri di tempat kerja akan mengimbangi perkiraan biaya $ 185 juta (atau setara Rp 1,85 triliun) dari intervensi semacam itu.

"Sejauh ini belum ada bukti yang dipublikasikan tentang efektifitas biaya dari meja kerja seperti itu, terutama ketika digabungkan dengan pendidikan dan dukungan terkait yang diperlukan untuk membantu memastikan pengoperasian dan penggunaan berkelanjutan mereka," lanjutnya.

Baca juga: Sering Lelah di Pagi Hari? Coba Deh Konsumsi 5 Makanan Ini

"Jadi kami adalah studi Australia pertama yang menunjukkan intervensi ini memiliki nilai ekonomi terbaik," tutup Dr Gao.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More