Pantau Flash
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak
Jelang Setahun Gempa Sulteng, 216 Narapidana Belum Kembali

MotoGP Prancis 2019: Marquez Terdepan, Ungguli Trio Ducati

Headline
MotoGP Prancis 2019: Marquez Terdepan, Ungguli Trio Ducati Marc Marquez menjadi yang tercepat di Moto GP Perancis 2019 (Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes)

Pantau.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez melanjutkan trend positifnya dengan memenangi balapan Moto GP Prancis 2019, di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019). Marquez berhasil meredam perlawanan  duo Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Pebalap Ducati Danilo Petrucci yang memulai balapan dari posisi kedua sempat mengancam posisi Marquez di tikungan pertama. Namun, Marquez mampu tampil impresif dan berhasil mempertahankan posisi pertama.

Baca juga: Miliki Catatan Rekor Bagus di Le mans, Rossi Berpeluang Naik Podium

Memasuki lap keempat, pertarungan antar rider mulai memanas ketika Miller berhasil menyalip Marquez di tikungan tiga. Persaingan dalam perebutan posisi ketiga juga terjadi antara pebalap Yamaha Valentino Rossi dengan pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Pertarungan sengit kembali tersaji lap ketujuh saat Miller dan Marquez bersaing ketat di tikungan tiga, empat dan enam. Pergantian posisi beberapa kali itu membuat Dovizioso dan Rossi berhasil mendekat ke posisi depan.

Namun sayang, dua rider Yamaha gagal bersaing dalam balapan kali ini. Maverick Vinales harus mundur dari balapan, setelah mengalami crash di lap ketujuh. Sementara Rossi kemudian kehilangan posisi kelima setelah disalip Petrucci di lap ke-13.

Di pertengahan lomba, Baby Alien perlahan mulai melebarkan jarak dengan lawan-lawannya. Bahkan rider Spanyol ini sudah unggul 2,9 detik atas Dovizioso yang berada di posisi kedua. Di posisi inilah pertarungan sengit terjadi antara duo rider Ducati yaitu Dovizioso dan Petrucci.

Baca juga: Infografis Profil Sirkuit Le Mans, Sirkuit Kesukaan Para Rider Spanyol

Hingga bendera finish dikibarkan, Marquez sukses meninggalkan lawan-lawannya, dan finish dengan selisih waktu 1,9 detik atas posisi kedua yang ditempati Dovizioso. Disusul ditempat ketiga, rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci selisih 2,1 detik dengan posisi pertama.

Di posisi keempat direbut rider Ducati lainnya Jack Miller, dan pebalap Yamaha, Valentino Rossi.





Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K