Forgot Password Register

Nurhidayat Dilirik Tim Eropa, Indra Sjafri: Ngapain Kalau Cuma Trial!

Nurhidayat Dilirik Tim Eropa, Indra Sjafri: Ngapain Kalau Cuma Trial! Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pemain Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, yang masuk dalam daftar 38 pemain yang dipanggil untuk membela Timnas U-22 mendapat tawaran bermain di luar negeri tepatnya di Eropa.

Namun Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri kurang setuju apabila anak asuhnya itu harus meninggalkan timnas hanya untuk sebatas trial. Nurhidayat memang membenarkan rumor dirinya mendapatkan tawaran, bahkan ia mengungkapkan bahwa salah satu agen dilaporkan akan datang langsung ke Indonesia untuk membicarakan peluang kerja sama tersebut.

Melihat hal itu, pelatih asal Sumatera Barat itu kurang mendukung rencana Nurhidayat yang berencana melakukan trial bersama klub Eropa pada Bulan Januari. Mengingat, hal itu dinilai buang-buang waktu kecuali Nurhidayat langsung diminati ia akan mendukung penuh.

"Saya akan coba sikapi, kalau memang dia (agen) datang, dia (Nurhidayat) trial ngapain? Kalau hanya trial ngapain? Kalau memang dia (klub Eropa) berminat, maka tidak perlu trial,” ujar Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Tabu (9/1/2019).

Baca Juga: Dipanggil Timnas U-22, Nurhidayat Menikmati Persaingan

Bukan hanya itu, Indra juga memberikan contoh seperti kasus Egy Maulana Vikri, ia menindak tegas langsung agen yang akan akan membawa Egy.  Ia menyarankan agen dari Polandia itu jika ingin melakukan trial lebih baik tidak usah dan melihat langsung Egy bermain di klub Indonesia seperti apa.

Egy saat ini sudah membela klub Polandia, Lechia Gdańsk, tanpa mengikuti proses trial, ia pun kini belum juga hadir pada pemusatan latihan (TC) timnas U-22. Sebelum Nurhidayat, Firza Andika sudah lebih dulu ke Eropa untuk trial bersama klub Spanyol dan Belgia, kegiatan itu juga membuat Firza belum hadir di TC timnas U-22.

"Sama seperti Egy (Maulana Vikri) yang saya dulu lakukan. Kalau memang Anda masih ingin trial Egy, lebih baik Anda tunggu dia main di AFC, lihat di situ,” tambahnya.

"Tidak puas juga, maka tunggu dia main di tempat lain, klub di Indonesia dan dia lihat. Kalau iya angkut, kalau tidak maka tidak usah. Capek kalau trial untuk apa,” tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More