Forgot Password Register

Onggi Hianata Puji Dion Wiyoko Perankan Dirinya di Film 'Terbang'

Onggi Hianata Puji Dion Wiyoko Perankan Dirinya di Film 'Terbang' Dion Wiyoko (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Sosok asli Acung pada film Terbang, Onggy Hianata, angkat suara mengenai akting Dion Wiyoko yang memerankan tokohnya. Pengusaha sekaligus motivator itu menilai Dion sukses memainkan perannya sebagai Acung.

Bukan hanya Dion, Onggy juga mengatakan dirinya puas dengan akting Laura Basuki dan peran pendukung lainnya.  

"Saya liat akting Dion dan Laura Basuki, saya liat wow. Peran pendukungnya juga kaya all out, sangat menghayati. Saya sih puas ngeliatnya," kata Onggy saat meet and greet di kafe D' Kevin Bar, Karet, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Baca juga: Keren! Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Main di Film 'John Wick: Chapter 3'

Film Terbang garapan sutradara Fajar Nugros memang terinspirasi dari kisah hidup Onggy Hianata, seorang keturunan Tionghoa yang melawan kemiskinan demi melanjutkan sekolahnya. Onggy bercerita awalnya ia sama sekali tidak kenal dengan Fajar. 

Namun Fajar yang mendengar kisah hidupnya merasa tertarik untuk mengangkatnya jadi sebuah film. Bahkan sutradara film Cinta Brontosaurus itu sampai datang ke kampung halaman Onggy di Tarakan, Kalimantan Utara. 

"Dia (Fajar) datang ke Tarakan ke tempat tinggal saya. Saya gak kenal mas fajar tadinya. Tapi dia ke kampung saya liat kehidupan saya, terus dia tertarik buat jadi film," ucapnya.

Baca juga: Duh, Tubuh Mulus Nikita Willy Luka-luka saat Syuting Film di Alam Terbuka

Onggy mengungkapkan dirinya hanya sumbangsih ide cerita. Baik pemilihan pemain, proses syuting, hingga pengeditan dirinya sama sekali tak terlibat. 

"Saya tidak ada intervensi di film ini. Baik pemilihan tokoh, alur cerita saya hanya menceritakan, saat syuting, pengeditan saya sama sekali tidak ikut campur," pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More