Forgot Password Register

PDIP: JK-Anies Satu Mobil Itu Hal yang Biasa

PDIP: JK-Anies Satu Mobil Itu Hal yang Biasa Wapres Jusuf Kalla. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Politisi PDIP Alex Indra Lukman mengatakan tidak ada yang aneh saat Wakil Presiden Jusuf Kalla belakangan selalu bepergian satu mobil bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurutnya terlalu berlebihan jika hal itu disebut sebagai aksi JK untuk memperkenalkan Anies sebagai calon presiden 2019.

"Wakil presiden kemarin berdampingan dengan Pak Anies sebagai Gubernur DKI, ya itu wajar-wajar saja," ujar Alex di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: PKS Usung Anies Baswedan Jadi Capres, PAN Angkat Bicara

Alex menyebut sudah sewajarnya jika seorang wakil presiden memiliki kedekatan dengan pejabat publik. Terlebih, Anies adalah kepala daerah di mana JK banyak beraktivitas.

"Jangan semuanya menafsirkan segala sesuatunya dari sudut pandang politik, dari sudut pandang kontestasi," pungkasnya.

Senada dengan Alex, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menilai memang hubungan JK dengan Anies sudah terjalin sejak lama. Bagi PPP, kata Arsul, itu bukan merupakan suatu hal yang mengejutkan.

"Saya kira kan begini Anies itu sejak sebelum jadi gubernur memang dekat dengan JK. Jadi kalau kemudian buat saya atau PPP kemudian JK sekarang luntang-luntung sama Pak Anies itu bukan sesuatu yang mengejutkan karena memang hubungan juga lama," cetusnya.

Baca juga: Gerindra Pastikan #2019GantiPresiden Tak Hanya Sebatas Tagar Biasa

Bahkan Arsul menuturkan, JK adalah orang pertama yang mendukung Anies maju sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Kebersamaan Anies-JK dinilai sebagai silahturahmi biasa.

"Itu enggak ada masalah silaturahmi itu kalau di Islam memperpanjang umur dan menambah rejeki. Tapi apakah menjadi rejeki atau tidak ya itu tergantung dari pada faktor lah nanti. Rejekinya menjadi cawapres atau capres maksudnya," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More