Pantau Flash
Proyek Kilang Pertamina Dapat Optimalkan Penggunaan Komponen Lokal
Prabowo Bentuk Tim Investigasi Tangani Kasus Asabri
Pertamina Tunggu Regulasi Pemerintah Terkait Elpiji Subsidi
Tok! Romahurmuziy Divonis 2 Tahun Penjara
Rupiah Menguat Seiring Kewaspadaan Pelaku Pasar di Awal Pekan

Pemain Timnas Voli Tersebar di Seluruh Klub Proliga 2020

Pemain Timnas Voli Tersebar di Seluruh Klub Proliga 2020 Ilustrasi Timnas Voli. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com -Usai para pemain bola voli Indoor Indonesia yang sukses menyumbangkan satu medali emas (putra) dan satu perunggu (putri) di SEA Games 2019 Manila, Filipina. Saat ini baik putra maupun putri, fokus pada pertandingan kompetisi Bola Voli tertinggi di Indonesia yakni Proliga 2020.

Para pemain timnas pun di tersebar di berbagai tim Proliga 2020 yang akan mulai digelar pada 24 Januari hingga 19 April 2019 dan siap diadakan di delapan kota. 

Di antara para pemain timnas tersebut yang sudah didaftarkan antara lain terdapat nama Doni Haryono, Sigit Ardian, I Putu Randu, Dio Zulfikri (yang terdaftar di Jakarta BNI), Rivan Nurmulki, Rendy Tamamilang, Nizar Zulfikar, Yudha Mardiansyah (Surabaya Bhayangkara Samaror). Begitu pula dengan Hernanda Zulfi yang memperkuat Pertamina.

Sedangkan di sektor putri, nama Megawati Hangestri Pertiwi, Shella Benadetha dan Hanny Budiarti tercatat di Jakarta BNI 46. Kemudian kapten tim putri timnas Wilda Siti Nurfadilah, Novia Andriyanti, Tisya Amalyya Putri, Ratri Wulandari, libero Yulis Indahyani (Jakarta Pertamina). 

Baca Juga: Doni Haryono Harap Ada Pembinaan Junior Guna Lanjutkan Regenerasi

Wakil Direktur Proliga, Regy Nelwan mengatakan bahwa untuk tim putra diikuti oleh enam tim dan untuk tim putri diikuti oleh lima tim. Setiap tim peserta diminta sudah memasukkan daftar nama pemain minimal tujuh pemain pada 12 Desember 2019.

"Untuk nama-nama pemain sudah masuk kemarin (12 Desember), itu minimal tujuh pemain dulu. Kalau untuk dulu maksimal 15 pemain, tapi untuk Proliga tahun 2020 ini, maksimal 16 pemain itu sudah dengan pemain asing juga," ujar Regy Nelwa saat dihubungi Pantau.com, Jumat (13/12/2019).

"Kalau untuk pemain asing tetap sama minimal satu dan maksimal dua pemain asing. Dan persyaratan juga harus ada Kitas dan ITC pemain kalau tidak ada mereka tidak bisa bermain," tambahnya.

Ada yang berbeda dari sebelumnya, pada kompetisi kasta tertinggi di bola voli Tanah Air ini yakni pembukaan kompetisi yang telah memasuki tahun ke-19 ini akan dilangsungkan di Pekanbaru, Riau, 24 Januari 2020.

Baca Juga: Tuntaskan Puasa Gelar, Timnas Voli Putra Diharapkan Mampu Pertahankan Emas

Mengenai hal itu Regy mengatakan bahwa itu sesuai permintaan dari juara bertahan yakni Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan.

"Jadi pembukaan pada 24 Januari itu di Pekanbaru, Riau. Itu sesuai dengan permintaan juara bertahan Bhayangkara Samator. Mereka ingin di luar pulau Jawa pun bisa, karena dilihat dari tahun ini juga antusias masyarakat luar biasa saat pertandingan, jadi mereka memutuskan sebagai tuan rumah disana," katanya.

"Sementara penutupan akan tetap sama dari tahun-tahun sebelumnya, yakni di Yogyakarta. Dan penutupan berlangsung pada 19 April 2020," tegas Regy.

Seperti diketahui, Proliga 2020 diikuti enam tim putra dan lima putri. Keenam tim putra antara lain Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel,  Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS. Sedangkan di bagian putri terdiri dari Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, dan Gresik Petrokimia Puslatda Jatim. 

Tim Pantau
Editor
Kontributor - WIL
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: