Forgot Password Register

Penembakan 2 Masjid di Selandia Baru Tewaskan 40 Orang

Penembakan 2 Masjid di Selandia Baru Tewaskan 40 Orang Ilustrasi mayat. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan jika penembakan di dalam masjid Al Noor di pusat Christchurch, Selandia Baru, telah menewaskan 40 orang.

Melansir ABC News, Jumat (15/3/2019), pelaku menggunakan senjata otomatis dan langsung memberondong jamaah yang berada di masjid tersebut. Diketahui, jamaah tengah beribadah salat Jumat di di dua lokasi. Masjid di Deans Avenue di Christchurch tengah dan masjid lain di pinggiran Linwood yang berdekatan.

Baca juga: 3 WNI Selamat saat Aksi Penembakan Dalam Masjid di Selandia Baru

Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan bahwa tiga orang warga negara Indonesia (WNI) selamat dari aksi penembakan mengerikan itu. Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Jumat (15/3/2019) setelah berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wellington, Selandia Baru.

Menlu Retno menyebutkan bahwa saat terjadi penembakan terdapat enam orang WNI di mesjid tersebut, namun tiga WNI berhasil menyelamatkan diri. Sementara itu, tiga orang lainnya belum diketahui kondisinya.

"Saat terjadi penembakan, ada enam WNI di mesjid itu, tiga sudah konfirmasi berhasil menyelamatkan diri, dan tiga lainnya belum diketahui kondisinya," kata Menlu Retno.

Baca juga: Seorang Pria Tembakkan Senjata Dalam Masjid di Selandia Baru

Share :
Komentar :

Terkait

Read More