Forgot Password Register

Penerbangan Indonesia Jadi Buruan Media Asing, Kali Ini Bau Durian ala Sriwijaya Air

Penerbangan Indonesia Jadi Buruan Media Asing, Kali Ini Bau Durian ala Sriwijaya Air Pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Antara)

Pantau.com - Bau yang sangat menyengat dari durian menyebabkan sebuah pesawat Indonesia Sriwijaya Air mengalami penundaan penerbangan selama satu jam. Alasannya ya penumpang menolak untuk terbang.

Melansir AFP, Rabu (7/11/2018), penumpang Sriwijaya Air yang akan terbang dari Bengkulu di Sumatra ke Jakarta pada hari Senin (5 November 2018) telah menyampaikan persoalan tersebut kepada staf maskapai. 

Baca juga: ABC News: Masalah 4 Penerbangan Terakhir Lion Air Terletak pada Indikator Kecepatan

Pihak maskapai mengaku membawa lebih dari dua ton durian, tetapi menolak jika bau durian akan menyebabkan bahaya selama penerbangan. Sriwijaya Air melanjutkan, bau tersebut akan hilang setelah pesawat lepas landas.

"Durian tidak digolongkan sebagai bahan berbahaya yang akan diangkut di pesawat," kata pejabat Sriwijaya Air Abdul Rahim.

Baca juga: Konyol, Delta Air Lines Bawa Terbang Kotoran Manusia Selama 2 Jam

Dia menyalahkan cuaca panas yang luar biasa untuk bau busuk. "Kami melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan, seperti memasukkan daun pandan dan bubuk kopi untuk menyerap bau durian," kata Rahim.

Akhirnya, staf pesawat pun memutuskan untuk menurunkan bdurian itu dari dalam pesawat.

Staf bandara di Bengkulu mengatakan menyelidiki prosedur mengenai bagasi durian.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More