Pantau Flash
BMKG Prakirakan Sejumlah Daerah Akan Diguyur Hujan Lebat Sepekan ke Depan
WHO: Virus Korona dari China Tidak Ditetapkan sebagai Keadaan Darurat
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Kembali Menjauh
Bendungan Ciawi Sudah Capai 44,97 Persen
APERSI Target Bangun 100.000 Rumah Subsidi

Penumpang Keluhkan Stasiun Bekasi Tutup Layanan Kereta Bandara

Penumpang Keluhkan Stasiun Bekasi Tutup Layanan Kereta Bandara

Pantau.com - Penumpang kereta api di Stasiun Kota Bekasi, Jawa Barat meminta otoritas terkait untuk membuka kembali jalur kereta jurusan Stasiun Bekasi Kota-Bandara Soekarno Hatta.

"Sangat disayangkan yah apalagi kita yang tujuannya ke bandara membutuhkan ketepatan waktu dan kereta bandara ini cukup membantu," kata warga Bekasi, Aline di Bekasi, Senin (9/9/2019).

Diketahui mulai Hari Minggu (8 September) kemarin Stasiun Bekasi tidak lagi melayani penumpang kereta api jurusan Bandara Soekarno Hatta.

Aline meminta pihak berwenang terkait segera merevisi kembali perubahan regulasi tersebut mengingat urgensi kebutuhan penumpang.

Baca juga: Harga Minyak Anjlok, Raja Salman Ganti Menteri Energi dengan Putranya

Menurut dia, penggunaan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta sangat membantu masyarakat Bekasi dan sekitarnya yang akan menuju pusat kota.

"Bekasi ini kan di ujung. Kalau naik kereta bandara misalnya dia mau ke Jakarta sangat kebantu. Mereka tidak banyak transit apalagi menunggu jadwal keberangkatan kereta jarak jauh dulu," ungkapnya.

Layanan Kereta Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Bekasi ditiadakan untuk mengoptimalisasikan persiapan operasional kereta bandara di Stasiun Manggarai, Jakarta.

Baca juga: Jalan Tol di Calon Ibu Kota Baru RI Bakal Rampung Akhir Oktober 2019

Sementara untuk perubahan jadwal, sejumlah jadwal untuk tujuan Jakarta dan Bandara dibatalkan. Di antaranya tujuan Jakarta dari stasiun Soekarno-Hatta pukul 22.50, dari Batu Ceper pukul 23.03, dan dari Duri pukul 23.26 WIB.

Sedangkan untuk jadwal tujuan bandara yang dihapuskan di antaranya dari stasiun BNI City pukul 04.51, dari stasiun Duri pukul 05.06, dan dari stasiun Batu Ceper pukul 05.25 WIB.

Saat ini KA Bandara melayani relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun BNI City (pulang pergi/PP), Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun Duri PP, Stasiun Duri-Stasiun BNI City PP, Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno Hatta PP, Stasiun Batu Ceper-Stasiun BNI City PP, dan relasi Stasiun Batu Ceper-Stasiun Duri PP.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: