Forgot Password Register

Persib Bandung Tetap Berlatih Selama Bulan Puasa

Persib Bandung Tetap Berlatih Selama Bulan Puasa Persib Bandung. (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Pantau.com - Jelang persiapan menghadapi Liga 1 musim 2019 dengan bertepatan di bulan Ramadan, membuat pelatih dan jajaran setiap klub mempersiapakan pemainnya dengan tambahan latihan khusus ataupun nutrisi yang menambah stamina para pemain.

Hal itu dilakukan pula oleh tim Dokter Persib Bandung, Muhammad Rafi Ghani, yang menilai timnya dapat cepat beradaptasi dengan sesi latihan selama bulan Ramadan.

Memang umat muslim di seluruh dunia kini tengah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, termasuk di Indonesia.  Hal ini pun membuat beberapa tim sepakbola di Tanah Air harus bisa merancang program latihan yang tepat untuk pemain.

Baca Juga: Dokter Persib: Cedera Esteban Vizcarra Membaik

Mengingat kompetisi Liga 1 2019 baru akan bergulir pada Rabu, 15 Mei 2019 dan bertepatan bulan suci Ramadan. Sehingga berbagai persiapan pun dilakukan yang terbaik untuk para setiap pemainnya.

Persib Bandung misalnya, beberapa pemainnya sedang menjalankan ibadah puasa dan jajaran klub mulai merancang program latihan alternatif untuk bisa memberikan yang terbaik.

Dokter Rafi Ghani optimistis, para pemain Persib Bandung dapat mengikuti pola latihan yang diberikan oleh pelatih anyarnya Robert Rene Alberts.

Baca Juga: Resmi Tukangi Persib Bandung, Robert Rene Pasang Target Juara Liga 1

"Sebenarnya ini bukan sesuatu yang baru. Hampir setiap Ramadan pemain berlatih termasuk yang muslim," ujar Rafi Ghani.

"Alhamdulilah tidak ada kendala apa-apa. Paling ditekankan kepada yang berpuasa untuk lebih banyak mengonsumsi air putih, sayur dan buah-buahan," tambahnya.

Bukan hanya itu Rafi pun menjelaskan para pemain yang tidak menjalankan ibadah puasa akan mendapat porsi latihan tambahan.

"Untuk pemain-pemain yang tidak berpuasa. Coach Robert membuat program tambahan khusus buat mereka biasanya setelah sesi latihan bersama," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More