Pantau Flash
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api
Timnas Panahan 'Downgrade' Target Medali di SEA Games 2019
Pertumbuhan Ekonomi China di Kuartal ke-3 Meleset dari Ekspektasi
Kementan Dorong Penambahan Satu Juta Petani Milenials

Persija Ikhlas Lepas 4 Pemain Jalani TC Tim Nasional

Persija Ikhlas Lepas 4 Pemain Jalani TC Tim Nasional Manajer Persija, TNI Ardhi Tjahjoko. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Persija Jakarta menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Sebanyak empat pemain yakni Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, serta Riko Simanjuntak akan bergabung bersama 21 pemain lain untuk mengikuti TC yang digelar di Cikarang, mulai 1 Juni mendatang.

Persija memastikan akan melepas keempat pemainnya tersebut dengan ikhlas. Pasalnya, manajer Macan Kemayoran, TNI Ardhi Tjahjoko merasa bisa membela timnas merupakan kebanggaan setiap pemain di Indonesia.

“Empat pemain kita dipanggil timnas, tentunya akan menjadi kebanggaan buat tim juta. Kita juga sudah bicara dengan pelatih. Apalagi mereka baru TC tanggal 1, jadi untuk laga lawan Bali United masih aman,” ujar Ardhi saat ditemui selepas latihan, Rabu malam.

“Memang di satu sisi akan memberatkan (bagi tim) tapi kita dari manajemen memberikan izin. Itu sekali lagi, kebanggaan bagi pemain juga karena dipanggil timnas,” dia menambahkan.

Baca Juga: Gol ke Gawang Barito Jadi Pembuktian Marko Simic

Ardhi pun mengaku tidak masalah dengan kehilangan empat pemainnya tersebut. Pria asal Madiun ini yakin para pemain pelapis Macan Kemayoran memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan tim inti.

“Sekali lagi itu harus kita jalani apalagi coach sudah tahu karena sudah dibicarakan. Nanti mungkin akan memaksimalkan pemain yang ada,” ucap Ardhi.

Sementara itu, sang pelatih Ivan Kolev belum mau membicarakan pemanggilan keempat pemainnya ke Timnas Indonesia. Juru taktik asal Bulgaria tersebut memilih untuk fokus pada pertandingan kontra PSIS Semarang yang akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Minggu 26 Mei mendatang.

“Sekarang kita tidak bisa pikir itu. Kita harus pikir lawan PSIS dahulu. Kita harus siapkan pemain pelapis nantinya untuk laga itu(lawan Borneo),” jelas Kolev.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: