Forgot Password Register

Headlines

PKS Bantah Tunggangi Aksi Demo Mahasiswa Kritik Pemerintah

PKS Bantah Tunggangi Aksi Demo Mahasiswa Kritik Pemerintah Demo mahasiswa di Riau (Foto: Antara/Rony Muharrman)

Pantau.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak tudingan jika turut menunggangi aksi demo mahasiswa terkait isu ekonomi di beberapa daerah.

"Yang saya sampaikan aksi yang dilakukan oleh mahasiswa kami menyakini bahwa tidak ditunggangi," ujar Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sopian saat ditemui usai diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

Baca juga: PKS Siapkan Sanksi Bagi Kadernya yang Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ia menambahkan, kesadaran politik mahasiswa semakin meningkat. Menurutnya, para mahasiswa yang merupakan besar generasi millenial merupakan generasi terdidik.

"Yang mereka juga punya sejarah di mana mahasiswa juga harus kritis harus menyampaikan aspirasi masyarakat," katanya.

Menurutnya, jika ada aspirasi #2019GantiPresiden yang disampaikan itu adalah aspirasi masyarakat yang benar-benar merasakan kesulitan ekonomi, bukan karena ditunggangi oleh partai politik apalagi oleh PKS.

Baca juga: PKS Bantah Gubernur NTB Terpilih Zulkieflimansyah Dukung Jokowi

"Jadi mereka akan merespon itu kami meyakini kalau saat ini kemarin-kemarin sebetulnya masyarakat terutama masyarakat miskin yang merasa harga-harga meningkat, tarif dasar listrik tinggi, harga BBM meningkat kemudian mereka bertanya di mana sesungguhnya mahasiswa? Di mana sesungguhnya kalangan menengah itu? Di mana sesungguhnya milenial yang terdidik itu menyuarakan mereka," katanya.

"Saya kira kalau kita lihat #2019GantiPresiden adalah realisasi dari suara mahasiswa juga, sesungguhnya mereka saat ini turun ke jalan adalah dari manifestasi di mana mereka menunjukkan kami masih ada dan akan berkontribusi untuk masyarakat," ungkapnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More