Forgot Password Register

Headlines

PKS Benarkan Bahas Tukar Kursi Cawapres dengan Jatah Menteri Jika Prabowo Presiden

PKS Benarkan Bahas Tukar Kursi Cawapres dengan Jatah Menteri Jika Prabowo Presiden Bendera PKS (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman membenarkan telah ada pembicaraan soal pertukaran kursi cawapres dengan beberapa jatah menteri di kabinet jika Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden. 

"Itu (kursi menteri) semua menjadi bagian dari pembicaraan (koalisi), kan ada hitung-hitungan," ujar Sohibul Iman di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Baca juga: PKS akan Adopsi Strategi Pilkada DKI untuk Kalahkan Jokowi

"Tapi hari ini kita belum berbicara hitung-hitungan tentang kekuasaan itu, kita sedang mencari mana yang terbaik, dalam hal ini karena kita bertekad untuk punya pemimpin yang lebih baik dari Pak Jokowi," kata Sohibul.

Sohibul juga membantah pernyataan Ketua Tim Pemenangan Pilpres Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno yang menyebutkan telah ada pembicaraan terkait struktur kabinet menteri.

"Belum (bahas struktur kabinet) saya katakan, mungkin Pak Sandi sudah orat-oret sendirian tapi belum pernah dibicarakan dengan PKS, ini saya tegaskan," ungkapnya.

Baca juga: AHY Digadang Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata PKS

Sementara itu politisi Gerindra Ahmad Muzani menilai wajar jika ada pembicaraan pembagian kursi menteri dari koalisi dan segala peluang yang ada.

"Kalau enggak jadi wakil presiden, kan maunya kepada apa, biasa itu kan terjadi, kita tidak bisa memungkiri itu karena yang kita bicarakan adalah pembagian kekuasaan, pembagian kekuasaan itu kan pada posisi-posisi," kata Muzani usai bertemu Sohibul Iman di DPP PKS.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More