Forgot Password Register

Headlines

AHY Digadang Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata PKS

AHY Digadang Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata PKS Sohibul Iman (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyambut baik wacana Partai Demokrat yang ingin menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo Subianto. Menurut Sohibul, hal itu merupakan langkah positif demi menambah alternatif pilihan di Pilpres 2019.

"Munculnya banyak calon banyak usulan kan positif di dalam proses demokrasi ini supaya rakyat memiliki pilihan yang banyak, bagi kami sih tidak apa-apa namanya sikap yang berat. Kami sangat dukung," ujar Sohibul Iman di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Baca juga: Majelis Tinggi Demokrat Rapat di Rumah SBY, Putuskan Nasib TGB?

Meski begitu, Sohibul mengatakan pencalonan AHY sebagai cawapres Prabowo, tak lantas bersifat final lantaran harus melalui tahap perundingan dan musyawarah dengan partai koalisi lainnya.

"Ini kan masih ranahnya dalam dinamika politik, ujungnya siapa kan kita tidak tahu," tutur Sohibul.

Lebih jauh, Sohibul memastikan partainya tidak akan baper atau membawa perasaan jika Gerindra mengadakan pertemuan dengan parpol lain.

Artinya ia memahami pertemuan antar parpol wajar dilakukan, selayaknya pertemuan yang juga pernah Sohibul Iman lakukan dengan Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan.

"Ketika di situ Pak Syarief Hasan mengajak PKS untuk koalisi dengan Demokrat kalau ditafsirkan kan sama dengan ngajak meninggalkan Gerindra, enggak kan?," katanya.

Baca juga: Ibarat Catur, PDIP Tunggu Langkah Lawan Sebelum Umumkan Cawapres Jokowi

Maka dari itu, Sohibul meminta publik untuk tidak mempersepsikan negatif terkait pertemuan dua partai, apalagi pertemuan antara Demokrat dan Gerindra yang tengah gencar belakangan ini 

"Jadi komunikasi bilateral lebih dari dua partai saya kira enggak ada masalah, jangan selalu dikonotasikan begitu Demokrat ketemu Gerindra seolah PKS ditinggal, ketika Demokrat ketemu PKS Gerindra ditinggal, tidak seperti enggak usah baperan dalam politik itu," imbuhnya.

Ia juga tak mempermasalahkan klaim Syarief Hasan yang menyebut Prabowolah yang menginginkan AHY sebagai cawapresnya, "Iya enggak apa-apa," katanya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More