Forgot Password Register

Headlines

Polemik 'Jenderal Kardus', Prabowo Temui SBY Pagi Ini

Polemik 'Jenderal Kardus', Prabowo Temui SBY Pagi Ini Pertemuan Prabowo dan SBY (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi (9/8/2018).

"Enggak ada perang, enggak ada yang  perlu diperdamaikan, biasa. Jadi rencananya besok insya Allah Pak Prabowo akan berjumpa dengan pak SBY di di kediaman beliau jamnya ditunggu ya," ucap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis dini hari (9/8/2018).

Muzani mengatakan, pertemuan antara petinggi parpol ini bertujuan untuk memperat komunikasi yang dirasa sempat terputus dan akhirnya menimbulkan kesalah pahaman hingga berujung "Jenderal Kardus".

Baca juga: Dituding Demokrat Terima Uang dari Sandi Rp500 M, Ketum PAN: Hoax, Itu Sampah!

"Pak Prabowo menjelaskan di dalam surat yang disampaikan, bahwa selama ini kami Gerindra sudah menjalin komunikasi yang baik dengan PKS dan PAN, kemudian selama ini kami juga menjalin komunikasi yang baik dengan ulama, kiai dan para habib. Kemudian mereka menyodorkan ini, ijtima ulama," tuturnya.

Wakil Ketua MPR RI ini pun meluruskan surat yang disebut-sebut memicu memanasnya tensi antara koalisi Gerindra dan Demokrat. Ia membenarkan jika Prabowo telah mengirim surat untuk SBY, namun isinya bukan seperti apa yang dituduhkan Andi Arief.

Untuk itu, ia berharap pada pertemuan besok harus ada titik temu antara dua partai politik itu.

"Pak Prabowo dalam surat itu lebih merupakan diskusi tentang beliau akan mengambil keputusan. Karena dalam pertemuan sehari sebelumnya, pak SBY mengatakan bahwa soal wakil presiden diserahkan sepenuhnya kepada pak Prabowo kepada calon presiden. Keputusan siapa pun yang diambil sebagai calon wakil presiden, Demokrat akan turut. Nah pak Prabowo belum mengambil keputusan," ungkapnya.

Baca juga: Tergiur Uang Rp500 M Sandiaga Uno, PD Sebut Prabowo 'Jenderal Kardus'

Lebih lanjut, Muzani menambahkan, bahwa koalisi antara Gerindra dan Demokrat itu harus berhasil, sehingga itu bisa memperlancar pengumuman cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019.

"Inilah kira kira yang akan di diskusikan oleh beliau, Pak Prabowo dengan Pak SBY, supaya kelanjutan koalisi ini bisa berhasil. Karena besok malam kita tunggu wakil presidennya Pak Prabowo akan segera kita umumkan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More