Forgot Password Register

Polisi Buru Pelaku Penembakan Mobil Tambang Milik Freeport

Ilustrasi penembakan. (Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi penembakan. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Satuan Tugas Amole masih melakukan pengejaran pelaku penembakan terhadap kendaraan truk milik PT Freeport Indonesia di ruas jalan tambang Mile 65, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, di Timika, Jumat, mengatakan jajarannya masih menyelidiki motif penembakan tersebut.

"Hari ini juga kami akan mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan oleh TKP. Sementara ini rekan-rekan dari Satgas Amole masih melakukan pengejaran," ujar AKBP Agung, Jumat (17/8/2018).

Baca juga: Apes... Pencuri Motor Akhirnya Tertangkap Gara-gara Nanya Jalan ke Polisi

Kapolres Mimika belum bisa menyimpulkan apakah pelaku penembakan di Mile 65 itu merupakan kelompok yang sama yang selama ini sering melakukan teror penembakan di sepanjang ruas jalan tambang Freeport yang menghubungkan Timika-Tembagapura.

Adapun korban penembakan yaitu seorang karyawan yang belum diketahui identitasnya hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RS SOS Tembagapura.

Korban diketahui terkena proyektil peluru pada lengan kanannya.

Baca juga: Kakek 65 Tahun Tega Cabuli Bocah Kelas 2 SD karena Pakaian Dalam

Juru Bicara PT Freeport Indonesia Riza Pratama dalam rilisnya menyebutkan bahwa manajemen menutup akses lalu lintas kendaraan dari Timika ke Tembagapura dan sebaliknya pascapenembakan terhadap kendaraan truk di Mile 65 pada Jumat pagi pukul 06.10 WIT.

Penutupan akses tersebut, katanya, akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan lantaran aparat keamanan masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian untuk mencari dan mengejar pelaku penembakan.

Penembakan terjadi sekitar 200 meter dari Check Point 66 itu, mengenai truk Iveco Flat Bed Mecanic dengan nomor lambung 02.1022 yang dikemudikan oleh Jonatan Sopaheluwakan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More