Forgot Password Register

Polisi Curigai Mafia Narkoba yang Menembak Lapas Pekanbaru

Polisi Curigai Mafia Narkoba yang Menembak Lapas Pekanbaru ilustrasi Lembaga Pemasyarakatan (Foto: Pantau.com / Fery Heryadi)

Pantau.com - Mabes Polri sampai sekarang masih menyelidiki insiden penembakan yang terjadi di Lapas Klas IIA Pekanbaru pada Minggu, 8 Juli 2018.

"Sekarang sudah aman, kami tim bukan hanya polisi sedang melakukan upaya penyelidikan terhadap insiden tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Disebutkan, pihaknya sudah mempunyai gambaran siapa yang melakukan penembakan tersebut serta mengimbau masyarakat tidak perlu risau terutama di Kota Pekanbaru. "Suasana aman," pungkasnya.

Dugaan sementara (pelaku) mungkin karena tidak puas, katanya sembari menambahkan terkait apakah pelakunya mafia narkoba yang hendak menyelundupkan narkoba, ia menanggapi soal kita lihat nanti.

"Karena motif itu selalu datang belakangan, ketika pengungkapan sudah kita lakukan," katanya.

Ia menegaskan pihaknya melakukan penyelidikan dan memahami soal menggunakan senjata api apa, kaliber apa dari jarak berapa. "Kita sudah paham," katanya.

Baca juga: Pasca Diberondong Tembakan, Polisi Periksa 3 CCTV di Lapas Pekanbaru

Sementara itu, pada Senin, 9 Juli 2018, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil) Riau, Muhammad Diah melakukan pertemuan tertutup di dalam gedung Lapas Klas IIA Pekanbaru.

Lebih jauh, pelayanan di Lapas Klas IIA Pekanbaru terpantau berlangsung normal. Cukup banyak pengunjung yang berada di Lapas untuk mengunjungi atau sekadar mencari tahu kabar keluarga mereka pasca insiden tersebut.

Namun, informasi yang dirangkum dari petugas Lapas, jam besuk yang awalnya 30 menit dipotong menjadi 15 menit.

Diberitakan sebelumnya Klas IIA Gobah, Kota Pekanbaru diberondong lima tembakan oleh OTK pada Minggu dinihari kemarin, 8 Juli 2018. Insiden penembakan tersebut terjadi dua kali.

Pertama terjadi pada pukul 03.30 WIB dinihari, sementara penembakan ke dua terjadi pada pukul 04.00 WIB atau selang setengah jam kemudian. Tidak ada korban jiwa pasca insiden teror tersebut.

"Tembakan pertama terjadi jam setengah empat pagi. Ada tembakan sekali. Setengah jam berikutnya ada empat tembakan beruntun," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More